Advertisement

Masyarakat Mudik Lebih Awal

Lugas Subarkah
Selasa, 13 April 2021 - 03:57 WIB
Sunartono
Masyarakat Mudik Lebih Awal Petugas gabungan saat melakukan ramp check di Terminal Jombor, Senin (27/5/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masyarakat diperkirakan akan lebih banyak melakukan perjalanan mudik di awal sebelum pemberlakuan larangan mudik. Terbukti, sudah mulai ada peningkatan arus di terminal.

Kepala Seksi Pengelolaan Terminal Wates dan Jombor, Dinas Perhubungan DIY, Yuniarti, menjelaskan di Terminal Jombor terjadi peningkatan ujumlah penumpang pada Sabtu dan Minggu (10-11/4) lalu. "Khususnya untuk jalur lintas Sumatera," ujarnya, Senin (12/4/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Mudik Dilarang, Perbatasan Bantul Akan Dijaga Ketat

Dengan adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat saat lebaran, ia mengakui ada potensi peningkatan jumlah pemudik di luar lebaran. "Kalau potensi itu sepertinya ada, tapi bagaimana realisasinya belum tahu," katanya.

Salah satu pemudik di luar lebaran, Robandi, berdomisili di Kalurahan Selomartani, Kapanewon Kalasan, memutuskan untuk mudik lebih awal karena khawatir saat lebaran nanti malah tidak bisa mudik.

Warga asli Cirebon, Jawa Barat ini mengaku tidak mengkhawatirkan soal pekerjaan karena memang memungkinkan untuk dikerjakan dari kampung halaman. "Dari kantor dapat keringanan, bisa dikerjakan di rumah," ungkapnya.

BACA JUGA : Gelombang Pemudik Diperkirakan Tiba di Jogja 2 Pekan Sebelum Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement