HARIAN JOGJA HARI INI: Penumpang Pesawat Naik

Harian Jogja edisi hari ini, Rabu (5/5/2021). - epaper Harian Jogja
05 Mei 2021 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Penumpang Pesawat Naik
KULONPROGO— Jumlah penumpang di Yogyakarta International Airport meningkat 58% jelang pemberlakuan larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei.

MK Tolak Uji Formil UU KPK
JAKARTA—Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak uji formil Undang-Undang (UU) No.19/2019 tentang perubahan kedua atas UU No.30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditolak pada Selasa (4/5).

Mudik Jarak Dekat Dilarang Bukan Tanpa Sebab
Pemerintah akhirnya menegaskan bahwa mudik lokal dilarang dalam rangka libur Hari Raya Idulfi tri mendatang. Mobilitas perlu ditekan seoptimal mungkin untuk menghentikan penularan virus Corona.

Tambahan Rusun Tegalrejo Rampung Oktober
JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menargetkan proyek rumah susun (rusun) tower kedua di Tegalrejo  bakal rampung Oktober
mendatang. Proyek yang menghabiskan dana senilai Rp23,4 miliar itu telah mulai dikerjakan pada Maret lalu.

Permintaan Elpiji Naik 8%
SLEMAN— Menjelang Lebaran, kebutuhan elpiji  diprediksi meningkat hingga 8%. Meski meningkat, pasokan elpiji khususnya gas bersubsidi masih aman.

Nani Ditangkap saat Ulang Tahun
BANTUL—Fakta baru kembali terungkap dalam kasus satai beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetyo, 9, Salakan II Bangunharjo, Sewon. Tersangka Nani Apriliani Nurjaman alias Tika, 25, ternyata sudah menikah siri dengan Tomi, pria yang menjadi sasaran pengiriman makanan beracun. Selain itu, Nani ditangkap polisi tepat di hari ulang tahunnya

Agen Bus Keluhkan Sepi Penumpang
WATES—Sejumlah agen bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal B Wates, mengeluhkan sepinya calon penumpang ke luar kota. Aturan larangan mudik Lebaran 2021 dinilai menjadi biang kerok sepinya pengguna moda transportasi darat ini.

Pemudik Dominasi Perantau di DIY
WONOSARI—Pemudik mulai berdatangan ke Gunungkidul meski ada kebijakan larangan dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, warga yang pulang masih dari wilayah DIY.

Pemudik Mulai Berdatangan ke Klaten
KLATEN—Jumlah pemudik yang berdatangan di berbagai desa di Klaten mencapai 452 orang.

Tim Tamu Peroleh Suntikan Tenaga Baru
INGGRIS—Kabar baik didapatkan Real Madrid menjelang keberangkatan mereka ke markas Chelsea untuk melakoni laga kedua semio nal Liga Champions Kamis (5/5).

Otomotif Jadi Sektor Produktif
JAKARTA—Kalangan usaha menilai Purchasing Managers Index (PMI) manufaktur Indonesia yang ekspansif di level 54,6 didorong oleh sejumlah sektor.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : epaper Harian Jogja