Dukung Operasi Ketupat Progo, Jasa Raharja Beri Bantuan Masker

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta Agus Doto Pitono menyerahkan secara simbolis bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan kepada Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah di Mapolda DIY, Rabu (12/5/2021). - Ist
13 Mei 2021 15:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PT Jasa Raharja Cabang DIY menyerahkan bantuan berupa 5.000 masker kepada para petugas pengamanan di Posko Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2021, Rabu (12/5/2021). Aksi tersebut dilakukan guna mendukung kegiatan aksi simpatik.

Selain masker, Jasa Raharja juga menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan seperti lampu kejut di 9 pos titik penyekatan operasi Progo 2021, helm (45 buah), traffic cone (75 buah), brikade (25 buah), rompi scottlight (115 buah), jas hujan (50 buah) dan tenda pos polisi (3 buah).

"Kami memberikan bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan ini sebagai wujud kepedulian serta diharapkan mampu menunjang semangat para petugas yang berjaga," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY Agus Doto Pitono di Mapolda DIY.

Sebelumnya, kata Doto, Jasa Raharja juga memberikan paket ransum tersebut sebagai wujud apresiasi kepada petugas di 15 titik posko pengamanan. Keberadaan ransum mulai masker, hand sanitizer, dan multivitamin diharapkan tetap menjaga kesehatan para petugas di lapangan selama operasi dijalankan.

Baca juga: Idulfitri Barengan dengan Kenaikan Isa Almasih, Ganjar: Tuhan Punya Rencana

"Aksi ini kami gelar secara rutin selama periode lebaran 1442 H Tahun 2021. Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan dukungan kami kepada para petugas yang selama 24 jam berjaga di posko-posko operasi Ketupat Progo 2021," katanya.

Doto juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah DIY. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. "Kami berpesan agar masyarakat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah untuk tidak melakukan mudik tahun ini," ujarnya.

Bagi masyarakat yang masih harus beraktivitas diharapkan tetap berhati-hati di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yakni 5 M. Mulai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sementara Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah mengatakan, bantuan masker dan sarana pencegahan kecelakaan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas saat bertugas pada saat penyekatan. "Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Jasa Raharja. Ini salah satu kegiatan preventif untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," imbuhnya.