Khawatir Muncul Klaster Corona Pasca-Lebaran, SMKN 1 Depok Sleman Pilih Liburkan Siswa

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
16 Mei 2021 22:37 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Otoritas SMKN 1 Depok, Sleman memilih meliburkan siswa guna mencegah penularan Covid-19 pasca-libur Lebaran.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Depok, Sri Sundari, menjelaskan SMKN 1 Depok merupakan salah satu pengusul libur dua pekan untuk sekolah uji coba tatap muka setelah Lebaran. "Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya klaster di sekolah," ujarnya, Senin (16/5/2021).

Menurutnya, selama libur Lebaran, sekolah tidak dapat memantau kemana saja mobilitas siswa. Sebab itu diperlukan waktu setidaknya dua minggu untuk memastikan siswa yang akan masuk sekolah tidak terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Update Covid-19 DIY 16 Mei 2021, H+3 Lebaran

Kemudian saat akan masuk sekolah nanti, siswa akan kembali diskrining kesehatannya, untuk mengetahui siswa bisa masuk sekolah atau tidak dilihat dari kondisi kesehatannya. "Nanti dilakukan skrining lagi," katanya.

Meski demikian sampai saat ini kata dia, sekolah belum menerima Surat Edaran terkait kebijakan meliburkan sekolah dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. "Sehingga kami masih menunggu keputusannya," kata dia.