Advertisement

Polda DIY Punya Selter Khusus untuk Anggota dan Keluarganya

Jumali
Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:57 WIB
Nina Atmasari
Polda DIY Punya Selter Khusus untuk Anggota dan Keluarganya Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso saat meresmikan selter khusus anggota dan keluarga di Mako Polairud,Depok, Kretek, Bantul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Polda DIY menyiapkan sebanyak 48 kamar yang berisi 96 tempat tidur di gedung selatan Mako Polairud Polda DIY, Depok, Kretek, Bantul sebagai selter khusus untuk anggota dan keluarganya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan, peningkatan angka Covid-19 telah membuat pihaknya melakukan terobosan. Di antaranya, gedung yang ada di Mako Polairud dijadikan selter bagi anggota dan keluarganya.

Advertisement

Selain itu, adanya shelter diharapkan dapat memberi solusi terkait penuhnya kamar-kamar di rumah sakit.

Baca juga: Seorang Warga di Panjatan Meninggal Dunia Saat Menjalani Isoman Covid-19

"Sekaligus mengurangi lonjakan pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan covid khususnya RS. Bhayangkara," kata Wakapolda, Jumat (9/7/2021).

Wakapolda juga menambahkan, untuk kebutuhan sehari-hari nantinya juga akan disiapkan termasuk sepuluh tenaga kesehatan yang siap melayani yang menjalani isoman. Kelengkapan shelter sangat memadahi seperti kamar mandi ada disetiap kamar, pendingin ruangan, tempat sampah, bahkan alat pemadam kebakaran juga tersedia.

"Selter ini sementara hanya akan digunakan untuk personel Polri dan keluarganya, jadi belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum lainnya", lanjut Wakapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement