Polda DIY Punya Selter Khusus untuk Anggota dan Keluarganya

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso saat meresmikan selter khusus anggota dan keluarga di Mako Polairud,Depok, Kretek, Bantul. - Ist
09 Juli 2021 21:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Polda DIY menyiapkan sebanyak 48 kamar yang berisi 96 tempat tidur di gedung selatan Mako Polairud Polda DIY, Depok, Kretek, Bantul sebagai selter khusus untuk anggota dan keluarganya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan, peningkatan angka Covid-19 telah membuat pihaknya melakukan terobosan. Di antaranya, gedung yang ada di Mako Polairud dijadikan selter bagi anggota dan keluarganya.

Selain itu, adanya shelter diharapkan dapat memberi solusi terkait penuhnya kamar-kamar di rumah sakit.

Baca juga: Seorang Warga di Panjatan Meninggal Dunia Saat Menjalani Isoman Covid-19

"Sekaligus mengurangi lonjakan pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan covid khususnya RS. Bhayangkara," kata Wakapolda, Jumat (9/7/2021).

Wakapolda juga menambahkan, untuk kebutuhan sehari-hari nantinya juga akan disiapkan termasuk sepuluh tenaga kesehatan yang siap melayani yang menjalani isoman. Kelengkapan shelter sangat memadahi seperti kamar mandi ada disetiap kamar, pendingin ruangan, tempat sampah, bahkan alat pemadam kebakaran juga tersedia.

"Selter ini sementara hanya akan digunakan untuk personel Polri dan keluarganya, jadi belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum lainnya", lanjut Wakapolda.