Advertisement

Polda DIY Sasar 3.000 Pelajar untuk Divaksin dalam Sehari

Lugas Subarkah
Rabu, 08 September 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
Polda DIY Sasar 3.000 Pelajar untuk Divaksin dalam Sehari Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, meninjau vaksinasi di Ponpes Sunan Pandanaran, Selasa (7 - 9). ist

Advertisement

Harianjogja.com, NGAGLIK-Sebagai upaya percepatan vaksinasi pada pelajar, Polda DIY sebagai salah satu pelaksana vaksinasi selain Pemkab Sleman dan TNI, kembali menggelar vaksinasi di dua lokasi dengan total vaksinasi sebanyak 3.000 dosis, yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) Pandanaran, Kapanewon Ngaglik, Sleman dan SMA Stella Duce 1, Kota Jogja, Selasa (7/9/2021).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menuturkan jumlah vaksin yang dilaksanakan sejumlah 1.500 dosis sinovac dengan sasaran seluruh Siswi SMA Stella Duce 1 Jogja dan masyarakat umum  sekitar. “Adapun jumlah vaksin untuk santri Ponpes Sunan Pandanaran sebanyak 1.500 vaksin dengan sasaran santri dan staf Ponpes,” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA : Tak Hanya Siswa, Masyarakat Umum Bisa Ikut Vaksinasi di SMA Stella Duce 1 Jogja

Ia menjelaskan kegiatan vaksin dengan sasaran pondok pesantren kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang secara nasional ada 341 titik kegiatan vaksinasi dengan total target 346.588 orang. “Presiden Indonesia Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur,” katanya.

Dari Ponpes Sunan Pandanaran, Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar yang didampingi Dhani Asep Suhendar menyaksikan secara virtual Presiden Jokowi dan Kapolri menyapa langsung beberapa daerah yang melaksanakan vaksinasi serentak tersebut.

Dari kegiatan ini, ia berharap program vaksinasi dapat berjalan semakin cepat. “Diharapkan seluruh masyarakat segera melaksanakan vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan supaya kekebalan komunitas dapat segera terwujud,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement