Advertisement

Masuk ke Polres Kulonprogo Kini Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 04 Oktober 2021 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Masuk ke Polres Kulonprogo Kini Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi Seorang anggota Polres Kulonprogo terlebih dahulu melakukan scanning QR code aplikasi peduli lindungi sebelum memasuki kawasan Mapolres Kulonprogo. - Ist/Humas Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Penerapan aplikasi PeduliLindungi telah merambah ke institusi Polri. Seperti halnya Polres Kulonprogo yang resmi menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi siapapun yang masuk ke area Markas Komando (Mako) Polres.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan Polres Kulonprogo secara resmi menerapkan PeduliLindungi lindungi pada Kamis (30/9/2021). Penerapan ini merupakan upaya skrining saat masyarakat akan mengakses layanan di polres Kulonprogo.

Advertisement

Dikatakan Jeffry, sebelum masuk polres Kulonprogo, setiap orang wajib memindai quick response (QR) code yang tersedia. Aplikasi PeduliLindungi dinilai dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di DIY Melesat Tajam

"Tujuan diterapkan aplikasi ini adalah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan polres Kulonprogo. Jadi, aplikasi peduli lindungi ini akan terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan vaksinasi nasional," ungkap Jeffry pada Minggu, (3/10/2021).

Jeffry menjelaskan, QR Code aplikasi PeduliLindungi ditempatkan di beberapa titik strategis di Polres Kulonprogo. Yakni, di pintu penjagaan atau pos sabhara dan pintu masuk tempat pelayanan publik seperti SPKT, SKCK dan Satpas.

Salah seorang masyarakat yang mengakses aplikasi PeduliLindungi di Polres Kulonprogo yakni Susanti, 26, warga kapanewon Kokap. Ia mengaku mendukung penerapan aplikasi PeduliLindungi di Polres Kulonprogo.

"Saya setuju ya, dengan penerapannya. Bisa buat melindungi diri sendiri atau orang lain. Saya tadi kesini karena mau urus perpanjangan SIM. Kebetulan saya sudah vaksin dua kali," ujar Susanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement