Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Mergangsan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
10 Oktober 2021 08:37 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, MERGANGSAN - Seorang warga Kasihan, Bantul ditemukan keluarga dalam kondisi meninggal dunia di Kemantren Mergangsan, Jogja pada Sabtu (9/10/2021). Polisi menyebut, pria paruh baya ini meninggal akibat gantung diri.

"Diketahui pukul 15.00 Wib di Mergangsan dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi tubuh tergantung," kata Kasubag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja.

Timbul menjelaskan, insiden tersebut pertama kali diketahui oleh orang tuanya yang bertempat tinggal di Mergangsan sekira pukul 12.00 Wib.

Saat itu, orang tua sekaligus saksi hendak masuk ke dalam rumah dan mengetuk pintu. Namun tak ada jawaban dan respons dari dalam rumah.

Lantas ia menghubungi anaknya yang lain di kawasan Demak Ijo untuk mengetahui kondisi rumah. "Setelah rumah dibuka, keluarga menemukan korban telah meninggal dunia di ruang tengah," jelas Timbul.

Petugas kepolisian juga menemukan surat yang diduga ditulis pria tersebut sebelum meninggal dunia. Surat terdiri dari dua halaman kertas yang ditulis itu berisi permohonan maaf dan pesan untuk menjaga anak-anaknya.

"Setelah diperiksa, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum luar dan tidak ditemukan adanya tanda tanda penganiayaan," ujar Timbul.