Kasus Covid-19 di Bantul Turun Drastis hingga 96,91 Persen

Ilustrasi. - Freepik
10 Oktober 2021 17:57 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Angka penambahan kasus harian Covid-19 Bantul disebut menurun selama masa PPKM. Tak tanggung-tanggung, penurunan kasus hampir mendekati angka 97 persen.

Berdasarkan data 7 Oktober 2021, kasus harian Covid-19 di Bantul turun drastis mencapai 96,91 persen. Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menuturkan penurunan kasus harian dapat terjadi karena terbentuknya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan prokes.

"Kita bersyukur penurunan Covid-19 di Bantul ini atas kesadaran kita semuanya, warga masyarakat Bantul dalam melaksanakan PPKM di level 3 ini. Artinya disiplin prokes yang dilakukan amasyraakat ini betul-betul membawa satu dampak positif terjadinya penurunan Covid-19 di Kabupaten Bantul," tuturnya pasa Minggu (10/10/2021).

Penurunan kasus harian juga dibarengi dengan penurunan angka kematian. Sementara angka kesembuhan disebutkan Joko mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Kenali Gejala Stroke Pada Usia Muda, Ini Penyebabnya

"Angka kematian kita turun, kemudian angka kesehatan kita juga naik. Kita juga bersyukur vaksin kita untuk dosis pertama sekarang sudah bisa 76 persen, dosis kedua 43 persen. Harapan kita Oktober ini sudah bisa 100 persem yang akan kita vaksin," ungkapnya

Joko mengapresiasi sinergi beragam elemen dalam mewujudkan kedisiplinan prokes di lingkungan masyarakat. "Tidak lepas dari seluruh elemen, Satgas di tingkat Kalurahan, Kecamatan, TNI dan Polri yang dalam hal ini terus menerus melakukan kerja keras dalam rangka mengedukasi masyarakat khususnya dalam berdisplin masyarakat dan menurunlah Covid-19 kita," tandasnya.