Advertisement

UC Hotel UGM Hadirkan Crab Sambal di Tengah Pandemi

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 01:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UC Hotel UGM Hadirkan Crab Sambal di Tengah Pandemi Salah satu unit usaha Gama Multi Group UGM (Gama Multi), UC Hotel UGM bekerjasama dengan PT Swayasa Prakasa dan eksportir rajungan PT Siger Jaya Abadi memproduksi Crab Sambal sebagai inovasi produk baru di tengah pandemi. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - University Club (UC) Hotel UGM terus berinovasi sekalipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Salah satu unit usaha Gama Multi Group UGM (Gama Multi) ini membidik bisnis kuliner dengan merilis produk Crab Sambal dan Crab Bite.

Bekerjasama dengan PT Swayasa Prakasa dan eksportir rajungan PT Siger Jaya Abadi, UC Hotel UGM menghadirkan produk makanan sambal yang berbeda dari sebelumnya. Produk tersebut ialah sambal dengan campuran daging rajungan asli.

Advertisement

Corporate Public Relations Gama Multi, Indah Subadra menuturkan inovasi ini merupakan kolaborasi di antara unit-unit usaha Gama Multi dengan tetap mengedepankan produk yang kaya manfaat dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Setelah mendapatkan verifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environtment) oleh Kemenparekraf, UC Hotel UGM juga tetap inovatif dengan merilis produk baru yang sesuai dengan visi CHSE.

"Kami pilih kuliner karena perlu diakui pandemi ini memberi dampak yang cukup berat untuk hotel. Untuk bertahan, kami membuat inovasi di bidang kuliner yaitu Crab Sambal dan Crab Bite yaitu sambal dari rajungan yang kami olah di UC Hotel UGM untuk para pecinta sambal," kata Indah ketika berkunjungan ke kantor Harian Jogja, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, rajungan ini merupakan salah satu jenis seafood yang mirip dengan kepiting. Namun, rajungan memiliki kadar protein lebih tinggi serta kolesterolnya lebih rendah daripada kepiting. Rajungan juga dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh yang sangat diperlukan di tengah pandemi ini.

"Bukan rajungan sembarangan, kami menggunakan rajungan dari Lampung yang sudah sering menjadi komoditas ekspor. Rencananya akan kami rilis penjualan offline bulan November mendatang," lanjutnya. Sementara, untuk penjualan online sudah dimulai sejak bulan ini.

Sambal dengan campuran rajungan itu dikemas dalam toples kecil berukuran 115 gram. Ada beberapa varian Crab Sambal yang ditawarkan, yaitu sambal terasi, sambal bawang, sambal lombok ijo, dan sambal tuna. Sementara, Crab Bite yang merupakan produk mayones dengan campuran rajungan memiliki rasa original, keju, dan sesame. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement