Numpang Istirahat, Pemuda Ini Malah Gondol Laptop Temannya Sendiri

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
02 November 2021 12:27 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Polisi menangkap seorang pemuda setelah melancarkan aksinya mencuri laptop milik temannya sendiri beberapa waktu lalu. Pelaku kabur setelah menjalankan aksinya dan baru berhasil ditangkap di Surabaya, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Depok Barat, Iptu Mateus Wiwit Kustiyadi, menjelaskan pelaku adalah EPS, laki-laki 21 tahun asal Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. “Polisi menangkap pelaku pada Selasa [26/10/2021] di rumahnya, sekira pukul 23.00 WIB,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan pula sejumlah barang bukti berupa satu buah tas ransel hitam, satu buah dus box laptop merek Acer seharga Rp15 juta dan satu lembar nota pembelian laptop tersebut. Pelaku kata dia, tak lain adalah teman korban sendiri.

EPS menjalankan aksi pencuriannya pada Kamis (7/10/2021) lalu. Awalnya, pelaku yang sudah mengenal korban mengatakan ingin menumpang istirahat di indekos Fikha Fadilah, laki-laki 18 tahun, yang berlokasi di Jalan Nologaten, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok.

Baca juga: Eks Napi Beberkan Penyiksaan Kejam oleh Sipir Lapas Narkotika Jogja 

Pelaku memasuki indekos sekira pukul 11.00 WIB untuk istirahat. Korban pun tertidur dan baru bangun sekira pukul 18.00 WIB. Saat terbangun, ia mendapati EPS sudah tidak ada di kamarnya. Tak hanya itu, laptop miliknya pun menghilang.

Mengetahui pencurian yang dilakukan oleh temannya sendiri, korban pun melapor ke Polsek Depok Barat. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman pidana di atas empat tahun penjara.