Advertisement

20 Warga Bantul Dirawat di RS Covid-19 Gara-Gara Klaster Takziah

Catur Dwi Janati
Selasa, 09 November 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
20 Warga Bantul Dirawat di RS Covid-19 Gara-Gara Klaster Takziah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Puluhan warga Bantul terpaksa menjalani perawatan di RS khusus Covid-19 karena tertular klaster takziah.

Sejumlah selter dan isoter dipastikan siap bila sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19. Terlebih akhir-akhir ini sejumlah klaster kembali muncul di Kabupaten Bantul.

Advertisement

Kepala Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro, Tarsisius Glory pada Selasa (9/11/2021) menyampaikan bila jumlah bed bagi pasien Covid-19 di RSLKC saat ini masih tersedia.

Ketersediaannya pun menurut Glory masih banyak, mengingat tak semua pasien Covid-19 dari sejumlah klaster dipindahkan di selter.

Hingga saat ini Bantul memiliki lima selter dan tempat isolasi terpadu (isoter). Kelimanya saat ini masih kosong belum beroperasi kembali pasca penurunan kasus.

BACA JUGA: Ijazah Ribuan Murid di DIY Ditahan Sekolah, Ditengarai Terkait Pungli

Kendati demikian Glory menegaskan bila kesemua selter maupun isoter tengah siaga bila dibutuhkan. "Mungkin di Jogja isoter RSLKC Bantul yang masih aktif dan menerima pasien Covid-19," ungkapnya.

Dari catatan Glory saat ini sebanyak 20 pasien Covid-19 klaster takziah menjalani perawatan di RSLKC Bambanglipuro. Dari 20 pasien tersebut, 19 diantaranya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan satu pasien lainnya bergejala ringan.

"Ada 20 pasien klaster takziah yang saat ini kami rawat di RSLKC Bambalipuro, 19 pasien kategori [OTG] dan seorang pasien bergejala ringan. Kalau asal usul pasien yang kami rawat dari Kapanewon mana atau Kalurahan mana, saya tidak hafal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement