Advertisement

Kota Jogja Ramai Dipadati Wisatawan

Yosef Leon
Minggu, 21 November 2021 - 21:17 WIB
Sunartono
Kota Jogja Ramai Dipadati Wisatawan Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjelang akhir tahun sejumlah objek wisata di kawasan Kota Jogja mulai dipadati oleh para pengunjung. Malioboro dan sejumlah objek wisata lainnya terlihat ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan ini.

Lauda, perempuan 31 tahun salah seorang wisatawan asal Tangerang Selatan mengaku sudah sejak awal pekan lalu berlibur di Kota Jogja. Ia menyebut memang telah menjadwalkan waktu liburan ke Kota Gudeg.

Advertisement

"Bersama keluarga. Memang sudah sejak PPKM lalu menjadwalkan dan bukan karena ada larangan atau kebijakan di masa Natal dan Tahun Baru nanti," ujarnya ditemui di kawasan Malioboro, Minggu (21/11).

Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Jogja, Ekwanto mengatakan, sejak mulai resmi dibuka kawasan Malioboro memang selalu menjadi magnet bagi wisatawan. Sejumlah toko dan pedagang kaki lima pun disebut dia telah aktif kembali berjualan.

"Tapi belum sepenuhnya normal. Meski terlihat ramai kunjungan kita usahakan agar protokol kesehatan tetap dijaga," kata Ekwanto.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengungkapkan, kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut belum cukup signifikan meski mulai perlahan-lahan sedikit membaik. Kondisi masih sama dengan minggu sebelumnya.

"Untuk sabtu dan minggu berkisar diantara 4.000 sampai dengan 5.000 pengunjung, didominasi pengunjung keluarga," kata Yosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kenaikan Harga Beras, Istana Tuding Ada Masalah Distribusi dan Tata Kelola Beras di Toko Ritel

News
| Jum'at, 01 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement