Advertisement

Baru Sekadar Melihat, PKL Kebingungan Menata Lapak di Teras Malioboro 2

Sunartono
Selasa, 01 Februari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Baru Sekadar Melihat, PKL Kebingungan Menata Lapak di Teras Malioboro 2 Salah satu PKL tampak mengukur gerobak dengan ditempatkan di jatah lapak di Teras Malioboro 2, Selasa (1/2/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan PKL Malioboro mulai melakukan penataan tempat di Teras Malioboro 2 yang berada di eks Lahan Dinas Pariwisata DIY, Selasa (1/2/2022). Beberapa di antara mereka kebingungan menata barang karena luas perolehan lapak tidak sesuai dengan ukuran gerobak yang dimiliki.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, sebagian besar PKL baru sekadar melihat-lihat di Teras Malioboro 2. Mereka berjubel sembari diskusi sana sini dengan sesama pedagang lain. Hanya ada satu atau dua PKL yang tampak menata gerobak mereka untuk sekadar disesuaikan.

Advertisement

Salah satu PKL Muhammad Ridwan tampak baru melihat-lihat lokasi. Ia sehari-hari berjualan sandal dan mendapatkan penempatan baru di Blok P di los timur Teras Malioboro 2. Di blok itu ia mendapatkan tempat dengan luas 1,25 meter persegi. Ia mengaku gerobak yang biasa dipakai berukuran panjang sekitar dua meter dan lebar 80 meter.

Baca juga: Penataan PKL di Teras Malioboro 2: Kuliner di Timur, Pakaian & Kerajinan di Barat

"Ini masih bingung mau setting bagaimana. Kalau masuknya bisa karena lebar gerobak saya tidak ada satu meter. Tapi untuk panjangnya ini paling akan memakan jalan sedikit," katanya saat ditemui di Teras Malioboro 2, Selasa (1/2/2022).

Pedagang lainnya, Tono, menyatakan, ia mendapatkan lapak di blok sisi depan dekat dengan pintu masuk via Jalan Malioboro. Dengan ukuran persegi, sama seperti jatah Ridwan. Ia juga masih kebingungan untuk setting lapak. "Ini masih mengukur dulu, bingung juga ini baiknya disetting seperti apa," ujar PKL biasa berjualan kerajinan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement