Advertisement

Wabup Kulonprogo Positif Covid-19: Berharap Bukan Omicron

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 02 Februari 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wabup Kulonprogo Positif Covid-19: Berharap Bukan Omicron Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana, saat diwawancarai di kantor wakil bupati Kulonprogo, Kapanewon Wates, Kulonprogo, Selasa (30/3/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang dilaksanakan pada Selasa (1/2/2022). Fajar dites Covid-19 karena masuk dalam kontak erat klaster mantenan yang ada di wilayah Karangsari, kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Fajar Gegana, mengatakan dirinya masuk dalam kontak erat klaster pernikahan yang kemudian menjadi transimisi lokal hingga menyebar di lingkungan kantor Pemkab Kulonprogo.

"Jadi saya bukan masuk dalam ring satu nya ya, tapi memang dari sisi kronologinya mungkin awalnya dari sana [klaster pernikahan], cuma kemudian sudah terjadi transmisi lokal, di tempat lain, jadi saya ini kenanya sudah transmisi lokal," ujar Fajar pada Rabu (2/2/2022).

Dikatakan Fajar, dirinya sudah menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat dalam beberapa pertemuan yang ia lakukan. Dirinya berharap bahwa Covid-19 yang dirinya idap bukan varian Omicron.

"Saya berharap bukan Omicron walaupun memang dari sisi ciri-cirinya seperti Omicron, tapi saya berharap bukan Omicron. Memang ini [Omicron] penularannya cepat sekali. Artinya, saat saya ada beberapa pertemuan itu saya juga prokes, terus ruangnya luas, tapi masih bisa terjadi pemaparan," terang Fajar.

Baca juga: Dinkes Temukan 10 Kasus Hasil Tracing Bupati Sleman

Kasus positif Covid-19 yang diderita oleh Fajar kemudian diikuti oleh penelurusan kontak erat terhadap 10 orang yang terdiri dari keluarga, ajudan, sopir serta sejumlah rekannya. Hasilnya sendiri belum diketahui.

"Baik di lingkungan keluarga, maupun lingkungan kerja kaya ajudan, sopir, terus istri, dan beberapa teman kemarin sempat kontak saya sebelum dinyatakan positif ikut ditracing, hasilnya belum keluar, kemungkinan besok dan saya harap tidak ada yang positif," ungkap Fajar.

Fajar menjelaskan bahwa kondisinya pasca ditetapkan positif Covid-19 dalam keadaan yang baik. Dirinya tidak mengalami gejala. Namun, hanya rasa capek dan kantuk saja yang dirinya rasakan. Fajar kini menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wakil Bupati Kulon Progo.

"Hampir tanpa gejala, hanya kecapekan sama ngantuk. Cuma itu gejalanya, kalau makan masih enak. Terus enggak flu, ya hanya itu aja yang saya rasakan. Saya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat," ungkap Fajar. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga dengan Umur Total 1.058 Tahun

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement