Advertisement

Ratusan Calon P3K Gunungkidul Segera Peroleh NIP

David Kurniawan
Sabtu, 05 Maret 2022 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Ratusan Calon P3K Gunungkidul Segera Peroleh NIP Ilustrasi - Antara/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sedikitnya 907 pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Gunungkidul segera mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

BACA JUGA: Akhirnya! Pembangunan Fisik Tol Pertama di Jogja Dimulai Akhir Bulan Ini  

Advertisement

Sejak 1 Maret lalu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul sudah mengajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Bidang Formasi dan Data Pegawai, BKPPD Gunungkidul, Agus Sumaryono mengatakan rekrutmen P3K pada 2021 lalu rangkaian prosesnya berlangsung hingga saat ini. Total sudah ada 907 pendaftar yang dinyatakan diterima dan sudah menyerahkan berkas untuk mendapatkan NIP. “Sudah kami terima dan juga sudah diserahkan ke BKN,” katanya, Jumat (4/3/2022).

Meski berkas sudah diserahkan, Agus mengaku tidak tahu kapan NIP pegawai kontrak ini keluar. Pasalnya, kebijakan sepenuhnya ada di tangan BKN dan saat sekarang seluruh pemkab dan pemkot di Indonesia juga mengajukan yang sama.

Disinggung mengenai seluruh formasi P3K di 2021 belum terisi semuanya, Agus tidak menampik hal tersebut. Ia menjelaskan saat dibuka rekrutmen di Gunungkidul mendapatkan formasi P3K guru sebanyak 1.258 lowongan.

Meski demikian, hasil dari pengumuman kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi ternyata yang diterima baru sekitar 907 pendaftar.

BACA JUGA: Gelombang Wisatawan ke Jogja Tak Bisa Direm Meski Covid-19 Melonjak, Pemda: Tak Ada Tempat Kosong di Hotel  

“Sisanya kami belum tahu karena kebijakan rekrutmen sepenuhnya di kementerian. Kami hanya sebatas membantu saja,” katanya.

Sekretaris BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan untuk rekrutmen pegawai Pemkab tidak hanya P3K, karena di saat bersamaan juga dibuka rekrutmen untuk CPNS. Selain itu, juga ada lowongan P3K nonguru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement