Advertisement

Maling Berkeliaran di Gunungkidul, Sehari Terjadi 2 Kasus Pencurian

David Kurniawan
Senin, 18 April 2022 - 13:27 WIB
Bhekti Suryani
Maling Berkeliaran di Gunungkidul, Sehari Terjadi 2 Kasus Pencurian Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Jajaran Polsek Patuk mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana pencurian. Pasalnya, dalam sehari di wilayah ini terdapat dua kasus pencurian dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Seksi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto mengatakan, dua kasus pencurian terjadi pada Minggu (17/4/2022). Satu kasus terjadi di Dusun Soka, Kalurahan Ngoro-oro dengan kerugian emas 22 gram dan uang tunai Rp11,8 juta raib dibawa pencuri. Pada saat kejadian korban atas nama Saniyo sedang bertakziah ke kerabatnya yang meninggal dunia.

Adapun tindak pidana pencurian kedua terjadi di Dusun Semilir, Kalurahan Terbah. Korban atas nama Edi Nurcholis harus kehilangan sepeda motor Yamaha Nmax pada berjualan bakso dan mie ayam. Nahasnya, ia menjadi korban gendam sehingga motor yang dikendarai raib dibawa kabur pencuri.

“Korban sempat ditempuk pundaknya oleh orang yang memesan makanan. Setelah itu, diminta menyerahkan kunci untuk membawa kabur motor yang dimiliki,” katanya, Senin (18/4/2022).

BACA JUGA: Dishub Jogja Minta Wisatawan yang Ditipu Tukang Becak di Malioboro Melapor

Purwanto mengungkapkan, korban sempat mencoba mengejar pelaku pencurian hingga wilayah Prambangan, tapi tak juga menemukan sehingga kasus ini dilaporkan ke polisi. “Setelah pelaku pergi, korban sadar sehingga mencoba mengejar, tapi tak membuahkan hasil,” katanya.

Menurut dia, dua kasus pencurian ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkapnya sampai tuntas. Purwanto berharap peristiwa itu menjadi pelajaran sehingga kasus sama tidak terjadi.

Oleh karenanya, masyarakat diminta waspada terhadap praktik tindak pidana pencurian. “Harus lebih berhati-hati lagi karena kita tidak tahu apa yang terjadi, sehingga kewaspadaan sangat dibutuhkan. Misalnya, saat meinggalkan rumah jangan mengunci pintu dan lain sebagainya,” kata dia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Ganjar Bilang Begini...

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement