Advertisement

154 Ribu Wisatawan Ditargetkan Masuk Gunungkidul Saat Lebaran

David Kurniawan
Rabu, 27 April 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
154 Ribu Wisatawan Ditargetkan Masuk Gunungkidul Saat Lebaran Pemandangan Pantai Kukup dari kejauhan yang terlihat dari bibir Pantai Mesra, Gunungkidul. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dinas Pariwisata Gunungkidul menargetkan kunjungan wisata selama libur Lebaran sebanyak 154.403 orang. Diharapkan dari kunjungan ini mampu menambah Pendapatan Asli Daerah dari retribusi wisata sebanyak Rp1,2 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Mohammad Arif Aldian mengatakan, terus melakukan koordinasi lintas sektoral berkaitan dengan menyambut libur Lebaran. Sesuai dengan ketetapan Pemerintah Pusat, libur berlaku mulai 29 April hingga 8 Mei mendatang.

Advertisement

“Untuk kunjungan wisata mulai H+2 Lebaran hingga 8 Mei,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Dia menjelaskan, selama libur lebaran menargetkan kunjungan sebanyak 154.403 wisatawan. Aldian tidak menampik untuk kunjungan masih didominasi kawasan pantai yang selama ini menjadi primadona wisata di Bumi Handayani.

BACA JUGA: Wow! Naik bus TransJogja Pakai QRIS Bayar Cuma Satu Rupiah

Berdasarkan target kunjungan ini, maka diharapkan mampu menambah pendapatan dari restribusi wisata sebanyak Rp1,2 miliar. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan target yang dicanangkan bisa tercapai, atau syukur bisa melebihi,” ungkapnya.

Mantan Kepala Bagian Organisasi ini menambahkan, meski aktivitas sudah mulai diperlonggar, namun penerapan protokol kesehatan di area wisata tetap harus dilaksanakan secara ketat. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga tidak ada penularan di lingkup wisata.

“Sesuai dengan status PPKM Level Dua, maka kapasitas kunjungan maksimal sebanyak 75% dari jumlah kujungan di waktu normal,” katanya.

Aldian mengatakan, untuk pengawasan protokol kesehatan sudah menjalin kerja sama dengan TNI-Polri hingga petugas SAR di kawasan pantai. “Mulai dar TPR kami sudah menyiapkan layanan aplikasi Peduli Lindungi untuk pengunjung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement