Advertisement

Ambles dan Membahayakan Warga, Begini Kondisi Jalan Singosaren-Jagalan

Catur Dwi Janati
Rabu, 01 Juni 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Ambles dan Membahayakan Warga, Begini Kondisi Jalan Singosaren-Jagalan Kondisi jalan amblas di Semoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan, Selasa (31/5/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Diterpa hujan deras, salah satu jalan di Simoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan ambles. Akibatnya, hanya setengah lebar jalan yang bisa dilewati kendaraan.

Amblesnya jalan penghubung Kalurahan Singosaren dan Jagalan terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB yang dipicu oleh amblasnya bangket jalan.

BACA JUGA: Tarif Gumuk Pasir Rp100.000 Dinilai Wajar karena Harga Paketan

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta menuturkan memasuki kemarau basah, warga harus tetap waspada terhadap setiap potensi bencana yang terjadi.

"Selalu waspada dan selalu hati-hati. Walaupun seharusnya ini memasuki musim kemarau, tapi kan musim kemarau basah. Jadi masih sering terjadi adanya hujan," kata dia, Selasa (31/5/2022).

Meski masih bisa dilewati kendaraan roda dua, warga diminta Agus untuk tetap waspada saat melintasi jalan tersebut. Pasalnya panjang lintasan jalan yang ambles kurang lebih sepanjang 30 meter dengan ketinggian satu meter dari parit sawah yang ada di bawahnya.

Garis polisi juga dipasang di sekitar area jalan yang ambles untuk keamanan para pengendara. Demi keamanan dan keselamatan, warga diminta melintasi alternatif lain terlebih saat hujan deras untuk menghindari ada potensi ambles susulan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erick Thohir: Rasio Utang BUMN Turun Jadi 35 Persen

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement