Advertisement

Ambles dan Membahayakan Warga, Begini Kondisi Jalan Singosaren-Jagalan

Catur Dwi Janati
Rabu, 01 Juni 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Ambles dan Membahayakan Warga, Begini Kondisi Jalan Singosaren-Jagalan Kondisi jalan amblas di Semoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan, Selasa (31/5/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Diterpa hujan deras, salah satu jalan di Simoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan ambles. Akibatnya, hanya setengah lebar jalan yang bisa dilewati kendaraan.

Amblesnya jalan penghubung Kalurahan Singosaren dan Jagalan terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB yang dipicu oleh amblasnya bangket jalan.

Advertisement

BACA JUGA: Tarif Gumuk Pasir Rp100.000 Dinilai Wajar karena Harga Paketan

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta menuturkan memasuki kemarau basah, warga harus tetap waspada terhadap setiap potensi bencana yang terjadi.

"Selalu waspada dan selalu hati-hati. Walaupun seharusnya ini memasuki musim kemarau, tapi kan musim kemarau basah. Jadi masih sering terjadi adanya hujan," kata dia, Selasa (31/5/2022).

Meski masih bisa dilewati kendaraan roda dua, warga diminta Agus untuk tetap waspada saat melintasi jalan tersebut. Pasalnya panjang lintasan jalan yang ambles kurang lebih sepanjang 30 meter dengan ketinggian satu meter dari parit sawah yang ada di bawahnya.

Garis polisi juga dipasang di sekitar area jalan yang ambles untuk keamanan para pengendara. Demi keamanan dan keselamatan, warga diminta melintasi alternatif lain terlebih saat hujan deras untuk menghindari ada potensi ambles susulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement