Advertisement

Sirnas Voli Pantai Nasional Digelar, Penginapan di Pantai Sepanjang Full Booked

David Kurniawan
Rabu, 22 Juni 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Sirnas Voli Pantai Nasional Digelar, Penginapan di Pantai Sepanjang Full Booked Ilustrasi Pantai Sepanjang. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Penyelenggaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) Voli Pantai di Pantai Sepanjang di Kalurahan Kemadang, Tanjungsari mendongkrak okupansi penginapan di sekitar lokasi event. Lomba tersebut diselenggarakan mulai 22-26 Juni mendatang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul, Sunyoto mengatakan, meski Seri I voli pantai di Pantai Sepanjang baru dimulai, tapi sudah memberikan dampak positif. Hal ini terlihat dari tingkat okupansi penginapan di sekitar event telah penuh dipesan.

“Yang pesan tidak hanya atlet atau panitia, tetapi juga ada penonton yang memesan,” kata Sunyoto, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA: Ratusan Pengendara di Gunungkidul Disetop Polisi karena Pakai Sandal Jepit

Menurut dia, kabar ini merupakan hal yang bagus karena juga sebagai upaya pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi. “Saya terus berkomunikasi dengan pengelola penginapan di sekitar Pantai Sepanjang dan memang kamarnya sudah penuh dipesan,” katanya.

Hanya saja, dampak lonjakan okupansi itu baru terasa di sekitar lokasi event, sementara penginapan di pantai lain relatif masih normal. “Apapun itu, dengan adanya event voli pantai dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar,” katanya.

Untuk itu, dia berharap kondisi terus membaik sehingga kondisi ekonomi bisa segera pulih sama seperti sebelum terjadi pandemi. “Harapannya pemulihan ekonomi berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua Panitia Voli Pantai Sirnas di Pantai Sepanjang, Danang Anggoro mengatakan, di seri pembuka ini diikuti sebanyak 30 tim putra dan 30 tim putri. “Acara ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak mulai dari Pemkab Gunungkidul dan PBVSI,” katanya.

Menurut dia, kejuaraan tahun ini ada empat seri. Selain di Pantai Sepanjang, tiga seri diselenggarakan di Pacitan, Bali dan Jakarta. “Setelah dari Sepanjang, para atlet akan bermain di Pacitan,” katanya.

Danang mengungkapkan, penyelenggaraan kejuaraan voli pantai di Pantai Sepanjang bukan pertama kalinya. Pasalnya, di 2015 lalu pernah digelar kejuaraan yang sama dengan tingkat Asia Pasifik.

Advertisement

“Untuk seri nasional, tahun depan Pantai Sepanjang akan kembali menggelar. Rencananya, juga membidik lagi kejuaraan tingkat Asia Pasifik seperti di 2015 lalu,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erick Thohir: Rasio Utang BUMN Turun Jadi 35 Persen

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement