Advertisement

DPRD Kulonprogo: Atlet Paralimpik Butuh Bantuan Penjemputan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 01:47 WIB
Arief Junianto
DPRD Kulonprogo: Atlet Paralimpik Butuh Bantuan Penjemputan DPRD Kulonprogo memberikan uang pembinaan kepada atlet paralimpik Kulonprogo pada Jumat (19/8/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — DRPD Kulonprogo memberikan pembinaan kepada atlet paralimpik asal Kulonprogo Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang berhasil menyabet medali emas di cabang olahraga para badminton di nomor Women’s Double SL3-SU5. Dewan menilai perlu adanya bantuan penjemputan dan pemenuhan sarana latihan atlet paralimpik agar dapat berlatih secara optimal.

"Kami segenap pimpinan dan anggota DPRD Kulonprogo memberikan apresiasi agar menjadi penyemangat kepada Mbak Qonitah dan keluarganya," ucap Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati, Jumat (19/8/2022) petang.

Advertisement

Akhid menuturkan bahwa atlet paralimpik butuh bantuan penjemputan selama latihan. Selain itu Akhid juga menjelaskan bila atlet paralimpik juga tidak memiliki tempat khusus untuk berlatih. "Selama ini mereka latihan itu menumpang yang tempat reguler," terangnya.

BACA JUGA: Calon Trasmigran Kulonprogo Berangkat ke Mahalona Pekan Ini

Sebagian para atlet dituturkan Akhid memiliki rasa kurang percaya diri dan tidak enak saat berlatih di tempat pelatihan reguler. "Sehingga kami mendorong kepada Pemkab dan OPD terkait untuk memperhatikan soal bagaimana sarana dan prasarananya, terutama kalau kami pendampingnya penjemputan atlet ini," tandasnya.

"Kalau untuk APBD perubahan ini belum mungkin karena sudah berjalan pembahasannya. Juga belum diusulkan di OPD terkait, juga mereka belum menyampaikan permohonan secara tertulis secara resmi ataupun RAPB," tuturnya.

Oleh karena itu Akhid menuturkan saat ini yang dapat dilakukan ialah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait, agar ada alokasi anggaran untuk penjemputan atlet. "Karena mereka bilang kemarin butuhnya satu armada dan satu SDM untuk menjemput," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palestina Kecam Veto AS Soal Keanggotaan Penuh di PBB

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement