Advertisement

DPRD Kulonprogo: Atlet Paralimpik Butuh Bantuan Penjemputan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 01:47 WIB
Arief Junianto
DPRD Kulonprogo: Atlet Paralimpik Butuh Bantuan Penjemputan DPRD Kulonprogo memberikan uang pembinaan kepada atlet paralimpik Kulonprogo pada Jumat (19/8/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — DRPD Kulonprogo memberikan pembinaan kepada atlet paralimpik asal Kulonprogo Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang berhasil menyabet medali emas di cabang olahraga para badminton di nomor Women’s Double SL3-SU5. Dewan menilai perlu adanya bantuan penjemputan dan pemenuhan sarana latihan atlet paralimpik agar dapat berlatih secara optimal.

"Kami segenap pimpinan dan anggota DPRD Kulonprogo memberikan apresiasi agar menjadi penyemangat kepada Mbak Qonitah dan keluarganya," ucap Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati, Jumat (19/8/2022) petang.

Akhid menuturkan bahwa atlet paralimpik butuh bantuan penjemputan selama latihan. Selain itu Akhid juga menjelaskan bila atlet paralimpik juga tidak memiliki tempat khusus untuk berlatih. "Selama ini mereka latihan itu menumpang yang tempat reguler," terangnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Calon Trasmigran Kulonprogo Berangkat ke Mahalona Pekan Ini

Sebagian para atlet dituturkan Akhid memiliki rasa kurang percaya diri dan tidak enak saat berlatih di tempat pelatihan reguler. "Sehingga kami mendorong kepada Pemkab dan OPD terkait untuk memperhatikan soal bagaimana sarana dan prasarananya, terutama kalau kami pendampingnya penjemputan atlet ini," tandasnya.

"Kalau untuk APBD perubahan ini belum mungkin karena sudah berjalan pembahasannya. Juga belum diusulkan di OPD terkait, juga mereka belum menyampaikan permohonan secara tertulis secara resmi ataupun RAPB," tuturnya.

Oleh karena itu Akhid menuturkan saat ini yang dapat dilakukan ialah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait, agar ada alokasi anggaran untuk penjemputan atlet. "Karena mereka bilang kemarin butuhnya satu armada dan satu SDM untuk menjemput," ujarnya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terinspirasi Bung Tomo & Soedirman, Warga Ukraina Siap Mati

News
| Selasa, 27 September 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement