Advertisement

Bukan Pegawai, Menteri Bahlil Arahkan Lulusan UGM Jadi Pengusaha, Ini Alasannya

Anisatul Umah
Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Bukan Pegawai, Menteri Bahlil Arahkan Lulusan UGM Jadi Pengusaha, Ini Alasannya Pembekalan Calon Wisudawan Program Sarjana dan Diploma UGM periode ke-4 Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (23/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengajak calon wisudawan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menjadi pengusaha.

Ajakan ini dia sampaikan dalam acara Pembekalan Calon Wisudawan Program Sarjana dan Diploma UGM periode ke-4 Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (23/8/2022).

Bahlil menjelaskan capaian investasi di Indonesia tahun lalu mencapai Rp901 triliun, melebihi target yang diminta Presiden Joko Widodo. Realisasi investasi ini menyerap 1,2 juta tenaga kerja Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-29 menurutnya perekonomian Indonesia masih cukup terkendali. Dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi 5,44% secara tahunan pada Triwulan II 2022.

Di hadapan calon wisudawan Bahlil mengajak untuk andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan jalan menjadi pengusaha. Sehingga makin banyak lapangan kerja yang tercipta.

"Saya minta adik-adik jadi pengusaha, bukan tanpa alasan. Indonesia menjadi salah satu negara tujuan investasi yang paling stabil dibandingkan negara anggota G20," ujarnya dalam acara yang digelar di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Menurutnya jika kesempatan ini tidak diambil, maka bangsa lain yang akan mengisinya. "Kalau kita tidak siap mengisi ini, siap-siap asing yang akan mengisi negara kita," lanjutnya.

Sementara itu, Rektor UGM, Prof Ova Emilia mengatakan kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh 2.552 calon wisudawan program sarjana dan diploma. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Investasi dalam acara pembekalan ini.

"Harapannya diskusi ini bisa membangun wawasan para calon alumni sebagai generasi muda yang memegang peran penting dalam inovasi dan pengembangan usaha untuk bisa bersaing di kancah global," ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arkeolog Temukan Gigi Berusia 1,8 Juta Tahun di Georgia

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement