Advertisement

Anak Difabel Korban Pemerkosaan di Bantul Sudah Visum di RSUP Sardjito, Begini Kata Polisi

Triyo Handoko
Minggu, 25 September 2022 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Anak Difabel Korban Pemerkosaan di Bantul Sudah Visum di RSUP Sardjito, Begini Kata Polisi Ilustrasi pemerkosaan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Anak difabel korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh tetangganya sendiri sudah melakukan visum di RSUP dr.Sardjito, Sabtu (24/9/2022) malam. Adapun hingga Minggu (25/9/2022) sore, hasil visum belum keluar.

Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Yulianto menjelaskan pihaknya sempat membantu mencarikan rumah sakit yang bisa melakukan visum segera terhadap korban. “Sebelumnya memang ada penundaan visum karena RS Wirosaban dokternya baru ada Senin [26/9/2022] besok,” katanya, Minggu.

Advertisement

Daripada menunggu terlalu lama, kata Yulianto, Polda DIY bersama Polres Bantul langsung mencari rumah sakit yang bisa melakukan visum segera yaitu RSUP Sardjito. “Visum sudah dilakukan semalam, tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

Hasil visum korban perkosaan anak difabel tersebut, lanjut Yulianto, masih menunggu dari RS Sardjito. “Kasus ini pasti ditangani Polres Bantul dengan baik, mari ditunggu dulu saja hasil visumnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Anak Difabel di Bantul Diduga Diperkosa Tetangga

Sebelumnya diberitakan, anak difabel korban perkosaan berusia 12 tahun tersebut merupakan warga Kapanewon Sewon, Bantul. Polres Bantul mendapat laporan dugaan perkosaan tersebut setelah ibu koban dan anaknya diantar personel Polsek Mantrijeron, Jogja pada pada Jumat (23/9/2022) September 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.

Polres Bantul langsung merekomendasikan korban untuk segera visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul. Namun, ibu korban menghendaki visum di RS Wirosaban.

Ternyata RS Wirosaban belum bisa melakukan visum karena dokter spesialisnya sedang tidak tersedia. Visum baru bisa dilakukan RS Wirosaban pada Senin besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement