Advertisement

Ratusan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Terima Beasiswa Pendamping PKH

M135
Minggu, 25 September 2022 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Ratusan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Terima Beasiswa Pendamping PKH Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (tengah) berfoto bersama mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberikan beasiswa pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu sebagai upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat. Program tersebut merupakan kerja sama yang dilakukan oleh Pemkab Sleman dan Universitas Amikom Yogyakarta.

Wakil Bupati Sleman, Danang Mahersa mengatakan terdapat ribuan anak lulusan SMA/SMK yang tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi karena kondisi ekonomi yang kurang stabil.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Terdapat 9.000 anak lulusan SMA/SMK yang kami data pada keluarga yang rentan miskin. Kami menawarkan program beasiswa JPS [jaring pengaman sosial] melalui program pendamping PKH,” ujar Danang di kampus Amikom Yogyakrta, Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA: Astra Motor Ajak Wartawan Nikmati Eksotisme Bukit Selopamioro dengan CB150X

Sebanyak 161 anak dari KPM PKH telah resmi terdaftar menjadi mahasiswa Amikom Yogyakarta melalui beasiswa. Pendidikan anak-anak tersebut akan terjamin hingga lulus.

Para mahasiswa-mahasiswi tersebut mendapatkan juga mendapatkan pendampingan melalui kegiatan penggalian potensi mahasiswa khusus beasiswa PKH.

Melalui kegiatan penggalian potensi, diharapkan mahasiwa jalur beasiswa tersebut mampu mengangkat taraf kehidupan yang lebih layak.

Meskipun begitu program bantuan tersebut tidak bisa memberikan dampak instan dalam mengentas kemiskinan. Program tersebut merupakan program bantuan semata, sehingga perlu adanya pemberdayaan lebih lanjut bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Sleman.

Advertisement

Danang berharap Beasiswa sendiri bermanfaat dalam upaya perbaikan dalam pendidikan sehingga kedepan para mahasiswa tersebut dapat memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak.

Sebelumnya, Berbagai program jaring pengaman sosial dilakukan oleh Pemkab Sleman seperti Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Hal tersebut sebagai upaya dalam pengentasan kemisikinan di wilayah Sleman.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement