Advertisement

Bonus Atlet Porda Sleman Belum Cair, Ini Kata Dispora...

Anisatul Umah
Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Bonus Atlet Porda Sleman Belum Cair, Ini Kata Dispora... Pertandingan menembak pada Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (2/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabupaten Sleman menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun atau hattrick dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022. Akan tetapi sampai saat ini bonus untuk atlet belum cair.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta menjelaskan Dispora sudah mentransfer semua kebutuhan dana untuk porda sekaligus bonus atlet jauh sebelum porda digelar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman.

Advertisement

"Sudah kami transferkan ke rekening KONI sebelum Porda, duwit sudah di sana tidak di kami lagi," ucapnya ditemui di Kantor Dispora, Rabu (5/10/2022).

Pencairan bonus memerlukan surat keputusan (SK) dari KONI DIY yang diturunkan ke KONI Sleman. SK tersebut menyebutkan nama-nama atlet dan medali yang diraih mereka.

"SK kemenangan belum terima. Kalau juara ada SK-nya. Belum terima yang formal," jelasnya.

Agung berharap agar SK bisa cepat diterbitkan sehingga bonus atlet bisa segera dicairkan. "Karena pasti pada nunggu. [SK] jadi pijakan untuk menyalurkan [bonus]," lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kasi Olahraga, Prestasi dan Rekreasi Dispora Sleman Hamsa Oktavianus menyampaikan hambatan dari pencairan bonus adalah belum adanya SK dari KONI DIY dan National Paralympic Committee (NPC).

BACA JUGA: Kejar Juara Umum Porda DIY, Sleman Siapkan Bonus Rp8 Miliar

"Ini ranahnya KONI DIY selaku penanggung jawab penyelenggara," ungkapnya.

Ketua Pengkab Perbakin Sleman Herwan Budi Sulistyo mengharapkan agar bonus atlet ini bisa segera cair. Dia memperkirakan bonus akan lebih besar daripada Porda 2019.

"Bonus atlet belum turun, mungkin menunggu semua cabang olahraga (cabor) selesai mengumpulkan LPJ [laporan pertanggungjawaban]," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement