Advertisement

Kasatpol PP Kota Jogja Meninggal Dunia, Jogja Kehilangan ASN Terbaik

Yosef Leon
Senin, 10 Oktober 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Kasatpol PP Kota Jogja Meninggal Dunia, Jogja Kehilangan ASN Terbaik Suasana penghormatan terakhir jenazah Kasatpol PP Kota Jogja, Agus Winarto oleh ASN, pejabat dan pimpinan DPRD di lingkungan Pemkot Jogja, Senin (10/10/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Prosesi penghormatan terakhir jenazah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Jogja, Agus Winarto diselenggarakan di kompleks Balai Kota Jogja, Senin (10/10/2022) sore.

Segenap aparatur sipil negara (ASN), pejabat dan pimpinan DPRD di lingkungan Pemkot Jogja ikut berbelasungkawa. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Agus Winarto meninggal dunia pada Senin pagi di RS Bethesda akibat penyakit jantung dan suspect Covid-19. Jenazah terlebih dulu transit di kompleks Balai Kota Jogja untuk disalatkan serta mendapatkan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan di rumah duka di Klaten.

Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi mengatakan Pemkot Jogja kehilangan salah satu ASN terbaiknya pada sosok Agus Winarto. Sebelum meninggal dunia, Sumadi menyebutkan bahwa almarhum masih sempat bertugas.

BACA JUGA: TBY Kembali Gelar Nandur Srawung ke-9, Angkat Tema Matrix/Mayapada

Namun, karena kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan, kemudian dialihkan ke RS dan tutup usia. "Meskipun saya baru lima bulan menjabat di Pemkot Jogja, beliau orang yang selama ini saya tahu punya prinsip dalam bekerja, rajin, tekun dan ulet," kata Sumadi. 

Menurutnya, Agus Winarto merupakan pribadi yang bertanggung jawab. Hal ini terlihat jelas saat rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja yang beberapa waktu lalu.

Sumadi menyebut, hampir tiga malam terakhir mendiang selalu siaga sampai tengah malam untuk memastikan keamanan acara. "Sejak karnaval kemarin saya juga selalu komunikasi dengan beliau tentang situasi kondisi dan juga keamanan serta ketertiban, almarhum melaksanakan tugas dengan baik," katanya. 

Advertisement

Sumadi menambahkan, Pemkot Jogja kehilangan salah satu ASN terbaik yang dimiliki. Agus Winarto disebutnya mewarisi teladan semangat kerja yang penuh tanggung jawab serta mengayomi kepada ASN lain di lingkungan Pemkot Jogja. "Kami siap melaksanakan apa yang sudah dibuktikan beliau tentang suri tauladannya kepada kami semua," ujar dia. 

BACA JUGA: Kabar Duka, Kepala Sat Pol PP Kota Jogja Tutup Usia

Lebih lanjut, Sumadi menjelaskan saat ini pihaknya tengah mengusulkan agar Agus Winarto berstatus meninggal dunia dalam keadaan bertugas.

Advertisement

Penggantinya untuk mengisi jabatan Kasatpol PP juga akan dibahas dalam waktu dekat. "Karena beliau meninggal dunia dalam posisi bekerja, kami mengusulkan agar beliau statusnya meninggal dunia ketika bekerja. Tetapi nanti tergantung dari pemerintah. Penggantinya dalam waktu dekat kami akan koordinasi karena bagian ketertiban itu tidak boleh kosong lama nanti kita akan rembuk dengan Sekda dan Asisten mengenai figur yang tepat," kata Sumadi. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement