Advertisement

Pelayanan Kesehatan untuk Difabel di Sleman Dipercepat

Lugas Subarkah
Kamis, 27 Oktober 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Pelayanan Kesehatan untuk Difabel di Sleman Dipercepat Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, membuka Jamkesus Terpadu, di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (26/10/2022). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman didukung Bapel Jamkesos DIY membuka Pelayanan Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) Terpadu, Rabu (26/10/2022). Program itu untuk mendukung percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disabilitas di Kabupaten Sleman, 

Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono, menjelaskan pelayanan ini diikuti oleh 35 peserta dari 50 kuota yang disediakan. “Kami bersinergi dengan Bapel Jamkesos DIY agar saudara-saudara disabilitas di Kabupaten Sleman mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Mahasiswa di Jogja Banyak yang Stres, Ini Penyebabnya

Para difabel yang hadir mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan masing-masing, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum, pemberian vaksin booster, hingga pemberian alat bantu sesuai jenis difabelnya.

Dalam pelayanan kesehatan tersebut, Dinas Sosial Sleman bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Akademik UGM, Rumah Sakit Paru Respira dan Puskesmas Ngaglik. “Jadi kami menyesuaikan kebutuhan. Kami juga sudah ada pemeriksaan harian dengan sistem layanan rujukan terpadu,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Sleman dan Bapel Jamkesos DIY ini, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Menurutnya, kesehatan adalah kebutuhan utama bagi masyarakat, terkhusus kaum difabel. “Yang paling utama adalah kesehatan bagi masyarakat, karena kesehatan adalah pondasi untuk mencapai kesejahteraan,” ujarnya

Ia berharap pelayanan Jamkesus Terpadu ini menjadi motivasi untuk selalu menjaga kesehatan. Ia berharap melalui pelayanan ini juga menjadi sarana bagi Pemkab Sleman untuk mengetahui keluhan dari masyarakat penyandang disabilitas sehingga ke depan dapat diberikan bantuan yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement