Advertisement

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkab Sleman Gencarkan Berbagai Event

Lugas Subarkah
Senin, 14 November 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkab Sleman Gencarkan Berbagai Event Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman optimistis kunjungan wisata di wilayah ini akan terus meningkat menjelang akhir tahun ini. Pasalnya selain gencarnya promosi, akan ada beberapa event besar yang mampu menggaet kunjungan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, menjelaskan sepanjang 2022, sudah ada sebanyak 5,5 juta kunjungan wisatawan dengan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi wisata mencapai Rp3,7 miliar per-September.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Jumlah wisatawan diperkirakan akan terus meningkat menjelang pergantian tahun. Beberapa upaya yang dilakukan salah satunya yakni dengan promosi langsung. “Promosi ke luar daerah, Oktober table top kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) ke Lampung, 28-30 November ke Makasar, 16-18 November pameran ke Surabaya,” ujarnya, Senin (14/11/2022).

Adapun materi yang dipromosikan meliputi destinasi dan desa wisata yang ada di Sleman; amenity termasuk hotel, kuliner, restoran, usaha jasa pariwisata lainnya; serta event yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Langgar Aturan, Puskesmas Berbah yang Tolak Korban Kecelakaan Didatangi Ombudsman

Di samping promosi, Pemkab Sleman juga mengerek wisatawan dengan sejumlah event. “Penyelenggaraan event sepert Sleman Temple Run pada 20 November, Ngayogjazz pada 19 November, pentas seni reguler di Tlogo Putri, Gardu Pandang Kaliurang dan Kalitengah Lor,” ungkapnya.

Sleman Temple Run tercatat diikuti oleh 660 peserta yang berasal dari berbagai negara meliputi Amerika Serikat, Australia, Canada, India dan Indonesia sebagai tuan rumah. Event ini diharapkan dapat menjadi sport tourism yang mampu menarik banyak wisatawan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 6 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warisan Pemberantasan Korupsi Jokowi: Amputasi KPK hingga Pangkas Hukuman Koruptor

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement