Advertisement

Mahasiswa Jogja Berdoa di Nol KM untuk Cianjur

Yosef Leon
Kamis, 24 November 2022 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa Jogja Berdoa di Nol KM untuk Cianjur Sejumlah mahasiswa menggelar aksi doa bersama merespons bencana gempa yang menimpa Cianjur, Jawa Barat di Nol KM Jogja, Rabu (23/11/2022) malam - Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Nusantara menggelar aksi doa bersama di Titik Nol Kilometer Jogja untuk korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022) malam. Dengan menyalakan lilin mahasiswa duduk melingkar dan memanjatkan harapan keselamatan serta semangat kepada masyarakat Cianjur.

Perwakilan Aliansi Mahasiswa Nusantara Altingia Arie menjelaskan, tragedi gempa Cianjur merupakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai wujud kepedulian pihaknya kemudian menginisiasi acara doa bersama dengan para mahasiswa dari berbagai daerah yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Nusantara. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Musibah saudara-saudara kita di Cianjur sangat memprihatinkan. Sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa dan bentuk empati kami untuk saudara-saudara kita di Cianjur, maka kami bentuk kegiatan doa bersama ini,” ucap dia. 

Aksi doa bersama dimulai pada pukul 18.00 Wib selepas magrib. Mengambil tempat di depan monumen SO 1 Maret, para mahasiswa duduk melingkar dan menyampaikan narasi duka cita terhadap bencana di Cianjur. "Jogja sebagai miniatur Indonesia, bersatu menautkan tangan dan memanjatkan doa dengan segenap jiwa untuk seluruh masyarakat Cianjur, semoga masyarakat Cianjur dikuatkan menghadapi cobaan ini," tutur Altingia.

BACA JUGA: Denny Caknan Konser di Bantul Besok, Jalan Menuju Lapangan Trirenggo Bantul Ditutup

Aksi doa bersama ini diharapkan bisa menekankan upaya meneguhkan kebersamaan. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk merawat budaya kepedulian terhadap sesama untuk membangun empati sebagai modal persatuan di tengah masyarakat. 

"Kita juga meminta kekuatan dan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Cianjur, seiring dengan semua ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah bersama aparat juga seluruh relawan dalam menangani bencana Cianjur ini,” kata Altingia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 6 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warisan Pemberantasan Korupsi Jokowi: Amputasi KPK hingga Pangkas Hukuman Koruptor

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement