Advertisement

Sah! Gunungkidul Kini Punya Sekda Baru

David Kurniawan
Kamis, 01 Desember 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Sah! Gunungkidul Kini Punya Sekda Baru Logo Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menunjuk Asisten Sekretariat Daerah (Asek) 3 Bidang Administrasi Umum, Sigit Purwanto sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah. Penunjukan dilakukan karena pejabat lama Drajad Ruswandono memasuki masa pensiun mulai Kamis (1/12/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, bupati sudah menandatangani surat penunjukan Plh Sekda yang baru. untuk sementara ketugasan Sekda diserahkan kepada Asek 3, Sigit Purwanto.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Sudah ditunjuk dan sekarang sudah mulai menjalankan tugas sebagai Plh Sekda Gunungkidul,” kata Iskandar kepada wartawan, Kamis siang.

Menurut dia, penunjukan Plh dilakukan karena pejabat lama sudah pensiun mulai 1 Desember 2022. Adapun proses lelang jabatan belum selesai karena dari tiga nama yang masuk kandidat belum dipilih.

Ketiga nama yang lolos tiga besar meliputi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Saptoyo; Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sri Suhartanta. Sedangkan satu calon lain merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Markus Tri Munarja.

“Jadi Plh Sekda akan bertugas hingga ditetapkannya Sekda definitif lewat seleksi terbuka,” katanya.

BACA JUGA: Mantan Presiden China, Jiang Zemin Meninggal Dunia Pagi Ini

Menurut dia, tahapan lelang masih dalam proses. Selain itu, penunjukan sekda defintif nantinya juga melalui koordinasi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

“Untuk asesmen dan uji kompetensi sudah dilakukan sebelum ditetapkannya tiga calon sekda,” katanya.

Mantan Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono saat dikonfirmasi membenarkan dirinya sudah pensiun. Adapun ketugasannya sebagai sekda telah berakhir pada Rabu (30/11/2022).

“Saya pensiun bareng dengan Bu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Siwi Iriyanti,” katanya.

Menurut dia, tugas sebagai birokrat sudah selesai dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan pekerjaannya sebagai abdi Negara. “Saya juga berterimakasih kepada teman-teman wartawan.  Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan dan kesuksesan,” katanya.

Disinggung mengenai aktivitas pascapensiun, Drajad mengakui akan lebih giat lagi menjalani hobinya untuk bersepeda. “Tentunya olahraga sepeda akan lebih digiatkan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement