Advertisement

Mencurigakan! Maling di Rumah Jaksa KPK di Jogja Bawa Laptop dan Sejumlah Dokumen

Yosef Leon
Senin, 26 Desember 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Mencurigakan! Maling di Rumah Jaksa KPK di Jogja Bawa Laptop dan Sejumlah Dokumen Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Jajaran Polresta Jogja mulai melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengusut kasus pencurian yang dialami seorang jaksa KPK pada Sabtu (24/12/2022) lalu di kawasan Wirobrajan. 

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menyebutkan, dalam aksi pencurian itu pelaku membawa satu unit laptop dan sejumlah berkas dari rumah korban. "Yang hilang cuma berkas sama laptop," katanya, Senin (26/12/2022). 

Advertisement

Pihaknya belum bisa memastikan terkait barang berharga lain yang turut digondol maling dalam kejadian itu. Dalam pemeriksaan awal polisi mendapati barang yang hilang hanya berkas dan juga laptop. 

"Barang berharga lain belum tahu, tapi yang hilang cuma itu saja. Kasus pencurian dengan pemberatan," katanya. 

Menurutnya pencuri masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu rumah tersebut. Saat polisi tiba di lokasi kejadian, kondisi pintu rumah diklaimnya sudah dalam keadaan rusak. 

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis, Dua Oang Terluka

Polisi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk mengusut kejadian itu. Kamera CCTV dan beberapa barang lain dibawa untuk kepentingan penyelidikan. "Sudah tahap penyelidikan cuman untuk tahap perkembangannya saya belum tahu bagaimana," katanya.

Pun dengan jumlah saksi yang diproses untuk pemeriksaan belum dijelaskan lebih lanjut. Korban FAN yang diduga mengalami insiden itu disebut Timbul masih dalam proses untuk dimintai keterangan.

"Terkait berapa saksi yang diperiksa juga saya belum dapat update-nya. Cuma kebutuhan untuk proses penyelidikan itu sudah dilakukan semua dan petugas tengah bekerja," jelas dia. 

Timbul juga menambahkan, Wirobrajan diketahui merupakan wilayah yang relatif aman dari aksi pencurian. Pihaknya jarang mendapati insiden pencurian terjadi di wilayah itu. "Jarang terjadi kalau pencurian di sana. Mungkin masuknya ini ya pencurian biasa, setahu saya jarang juga," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

China Beri Sanksi Produsen Alutsista dan Pesawat AS Lockheed Martin, Ini Alasannya

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement