Advertisement

Pencuri Motor di SMAN 1 Wates Tertangkap di Karanganyar

Catur Dwi Janati
Rabu, 11 Januari 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
Pencuri Motor di SMAN 1 Wates Tertangkap di Karanganyar Pelaku pencurian motor di SMAN 1 Wates saat dimintai keterangan penyidik. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Pencuri sepeda motor di parkiran SMAN 1 Wates tertangkap di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari rekaman CCTV di SMAN 1 Wates, polisi mengantongi kemiripan pelaku pencurian motor di SMAN 1 Wates dengan pelaku pencurian di SMA 1 Colomadu.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan unit Reskrim Polsek Wates berhasil mengungkap perkara pencurian satu unit sepeda motor yang hilang di SMAN 1 Wates. Pada Selasa (2/8/3022) sekitar pukul 17.30 Wib sepeda motor Honda Vario milik korban GAB (16) diketahui hilang dari parkiran sekolah.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Mahasiswa Mencuri Motor lantaran Kepepet Bayar Kuliah

Semula pada tanggal tersebut, kurang lebih pukul 06.45 WIB korban berangkat ke SMA N 1 Wates menggunakan sepeda motor Vario dan memarkirkan motor miliknya di halaman parkir siswa di sebelah selatan. Selanjutnya korban melaksanakan pembelajaran di ruang kelas.

"Kemudian setelah korban selesai melaksanakan pembelajaran, sekitar pukul 17.30 WIB ketika korban akan pulang sekolah mengecek kunci kontak sepeda motor yang sebelumnya ada di tas korban, akan tetapi kunci kontak sepeda motor tersebut sudah tidak ada di tas atau hilang. Selanjutnya korban pergi ke parkiran dan sesampainya di parkiran sepeda motor korban sudah tidak melihat sepeda motor miliknya," terang Novi pada Selasa (10/1/2023)

Berbekal rekaman CCTV yang terpasang di sejumlah sudut sekolahan, polisi terus memburu pelaku. Lalu Senin (9/1/2023), penyidik mendapatkan informasi bahwa Polres Karanganyar telah mengamankan pelaku pencurian di SMA 1 Colomadu berinisial AKM berusia 29 tahun asal Laweyan, Solo. Polsek Wates yang melakukan koordinasi dengan Polres Karanganyar mendapati pelaku memiliki kepemilikan dengan pelaku pencurian sepeda motor di SMA 1 Wates.

BACA JUGA : Residivis Pencurian Sepeda Motor Ditembak Polisi 

"Lalu pada Selasa 10 Januari 2023, Polsek Wates melakukan pemeriksaan tersangka di Polres Karanganyar guna proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui pelaku memiliki modus menggasak kendaraan bermotor yang lengah ditinggalkan pemiliknya. "Pelaku melakukan pencurian pada saat suasana lengah dan menggunakan kunci asli sepeda motor tersebut," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement