Advertisement

Dihantam Viar hingga Terlempar ke Parit, Pengendara Scoopy Meninggal Dunia

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Dihantam Viar hingga Terlempar ke Parit, Pengendara Scoopy Meninggal Dunia Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang menelan satu korban jiwa di Jalan Raya Pajangan, Dusun Benyo, Sendangsari, Bantul, pada Sabtu (25/2/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang warga Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul berinisial SN, 51, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan pengendara Viar pada Sabtu (25/2/2023) pukul sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Pajangan, Dusun Benyo, Sendangsari.  

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan kejadian bermula ketika pengendara Honda Scoopy bernomor polisi (nopol) AB4467BN yang dikendarai SN melaju dari arah Timur atau Pandak menuju ke Barat dengan kecepatan sedang.

Advertisement

BACA JUGA : Begini Kronologi Kecelakaan di Jalan Imogiri Mangunan

“Dari arah berlawanan atau dari Sedayu menuju Pandak melaju kendaraan bermotor Viar bernomor polisi AB 3866 AB yang dikendarai Sumaryono warga Plambongan, Triwidadi, Pajangan. Pengendara Viar tersebut bermaksud mendahului mobil Honda Jazz, namun karena jarak yang terlalu dekat dan tidak berhati-hati, maka menabrak pengendara Honda Scoopy,” kata Jeffry dihubungi melalui ponsel pada Sabtu (25/2/2023).

Pengendara Honda Scoopy tersebut lantas terlempar ke Parit dan mengalami luka pendarahan di kepala, mulut, hidung, dan telinga. Tidak hanya itu, kaki kanan dan tangan kiri korban patah. Kejadian tersebut membuat korban tewas di tempat. SN lantas dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Sebelumnya Polres Bantul merilis angka kecelakaan di Bumi Projotamansari sepanjang tahun 2022. Angka kecelakaan lalu lintas tahun 2022 naik mencapai 2.525 kejadian dari setahun sebelumnya yang hanya 1.917 kejadian. Dari jumlah laka lantas tahun 2022 tersebut, sebanyak 162 orang berujung tewas. Total kerugian akibat laka lantas tahun 2022 mencapai Rp1,2 miliar.

BACA JUGA : Perempuan Asal Bantul Tewas Terlindas Truk Pengangkut Pasir

Tingginya angka laka lantas tersebut tidak jauh dari faktor pengendara selain karena infrastruktur jalanan. Dalam operasi keselamatan progo 2023, Polres Bantul mencatat tiga jenis pelanggaran yang mendominasi yaitu pengendara di bawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dan pengguna knalpot blombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemudahan Keimigrasian bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya

News
| Rabu, 28 Februari 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement