Advertisement

Renovasi Pasar Sentul Makan Waktu 7,5 Bulan, Ratusan Pedagang Segera Dipindahkan

Triyo Handoko
Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Renovasi Pasar Sentul Makan Waktu 7,5 Bulan, Ratusan Pedagang Segera Dipindahkan Suasana shalter pedagang Pasar Sentul yang akan digunakan selama 7,5 bulan untuk berjualan hingga renovasi rampung. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 529 pedagang di Pasar Sentul, Jogja akan dipindahkan pada pertengahan April ini. Pemindahan dilakukan karena Pasar Sentul akan direnovasi mulai Mei nanti. Pemindahan pedagang tersebut telah disepakati bersama antara pedagang dan Dinas Perdagangan (Disdag) Jogja.

Kepala Disdag Jogja Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan pemindahan dimulai pada 14 April mendatang dan rampung dipindah maksimal setelah Lebaran.  “Nanti pada 11 April dilakukan pengundian untuk penempatan pedagang di kios-kios yang sudah disediakan di selter yang berada di Jl Babakan,” ucap Veronica, Jumat (31/3/2023).

Advertisement

Veronica menyebut pemindahan tersebut akan berlangsung hingga Pasar Sentul rampung direnovasi. “Renovasinya sendiri dilakukan selama 7,5 bulan, mulai Mei, jadi perkiraan Desember pedagang akan kembali ke Pasar Sentul,” katanya.

BACA JUGA: Dibangun Lebih Modern, Pasar Sentul Bakal Jadi Pusat Wisata Belanja Baru di Jogja

Selter pedagang Pasar Sentul, jelas Veronica, sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap. “Dari parkir, gudang bersama, tempat bongkar muat, kamar mandi dan lainnya lengkap, sesuai standar semuanya,” terangnya. 

Biaya sewa shelter pedagang Pasar Sentul, lanjut Veronica, belum final dan masih dalam pembahasan. “Tentu mestinya lebih murah, tapi detailnya seperti apa akan lebih dibahas nanti, itu juga tanah pinjaman dari Pemda DIY nanti setelah selesai renovasi tanah dikembalikan lagi,” ujarnya.

Shelter pedagang Pasar Sentul sendiri terdiri dari 26 kios berukuran 3x3 meter, 540 los berukuran 2 x 1 meter, dan 80 los berukuran 2 x 1,5 meter. “Semuanya aman digunakan termasuk saat hujan sudah terbukti tidak bocor, menggenang, dan semacamnya jadi dipastikan nyaman dan aman,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement