Advertisement

6 Anak di Jogja Dijadikan Pekerja Seks, 5 Tersangka Ditangkap

Triyo Handoko
Jum'at, 14 April 2023 - 18:00 WIB
Maya Herawati
6 Anak di Jogja Dijadikan Pekerja Seks, 5 Tersangka Ditangkap Suasana jumpa pers ungkap kasus sindikat prostitusi anak di Jogja, Jumat (14/4 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja berhasil membongkar praktik keji eksploitasi anak untuk dipekerjakan sebagai pekerja seks. Lima orang ditetapkan sebagai tersangka atas kejahatan tersebut.

Praktik eksploitasi anak tersebut melibatkan enam orang yang tergolong dibawah umur. Enam korban tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa yang dipekerjakan sebagai pekerja seks di Jogja.

Advertisement

Lima tersangka yang sudah ditangkap Polresta Jogja adalah WD, 35, laki-laki, warga Sleman; PNY, 34, perempuan, warga Jogja; DDK, 38, laki-laki, warga Madiun; AH, 23, laki-laki, warga Lampung; dan FAN, 23, laki-laki, warga Sleman. Kasat Reskrim Polresta Jogja Archye Nevadha menyebut lima tersangka tersebut masing-masing memiliki peran dalam kasus eksploitasi seksual anak tersebut.

“WD berperan untuk merekrut anak-anak tersebut sekaligus mucikarinya, PNY berperan sebagai mucikari juga, sedangkan DDK, FAN, dan AH sebagai operator media sosial agar mendapat pelanggan,” jelas Archye, Jumat (14/4/2023).

Lima tersangka tersebut ditangkap Polresta Jogja, jelas Archye, pada Senin (20/2/2023) di Hotel Popi, Jl. Kaliurang KM. 15. “Barang bukti yang kami ambil antara lain handphone untuk menawarkan jasa prostitusi tersebut, alat kontrasepsi, dan buku catatan pelanggan,” katanya.

Para tersangka disangkakan melanggar Undang-undang Perlindungan Anak, jelas Archye, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. “Para tersangka tak pernah memberikan upah atas praktik prostitusi yang mereka lakukan pada para korban yang bertugas sebagai PSK,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement