Advertisement

Gelar Konvoi, Puluhan Siswa SMK Swasta di Bantul Ini Nyaris Tawuran

Yosef Leon
Selasa, 16 Mei 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Gelar Konvoi, Puluhan Siswa SMK Swasta di Bantul Ini Nyaris Tawuran Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rombongan konvoi pelajar SMA hampir berujung ricuh terjadi di Bambanglipuro pada Selasa (16/5/2023) sore. Sedikitnya lima orang pelajar ditangkap oleh petugas dan digelandang ke Polsek Bambanglipuro. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan dua kelompok pelajar SMA yang hampir terlibat kericuhan itu yakni SMK Muhamamdiyah Imogiri dan SMK Muhammadiyah Bambanglipuro. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti motif dugaan pemicu kericuhan itu. 

Advertisement

Awalnya siswa SMK Muhamamdiyah Imogiri yang berjumlah sekitar 50 orang menggunakan dengan puluhan sepeda motor berkumpul di Lapangan Sumber Agung, Kalurahan Sumber Agung, Kapanewon Jetis, untuk berkonvoi. 

"Mereka berkonvoi dari Lapangan Sumber Agung ke Jalan Bakulan mengarah ke barat. Kemudian simpang empat Bakulan ke barat, Simpang empat Palbapang ke arah selatan Jalan Samas," ujarnya. 

BACA JUGA: Belasan Pelajar Bantul Terlibat Tawuran 'Perang Sarung' di Malam Ramadan

Sesampainya di depan SMK Muhammadiyah Bambanglipuro salah satu rombongan tersebut sepeda motornya terjatuh, sehingga mengakibatkan kendaraan di belakangnya menabrak secara beruntun.

Saat kejadian terdapat petugas dari Polsek Bantul dan Samapta Polres Bantul yang ternyata sudah membuntuti rombongan siswa SMK Muhammadiyah Imogiri tersebut sehingga kemudian beberapa orang siswa yang terjatuh dapat diamankan.

Dalam rekaman video amatir terlihat aparat kepolisian yang mengamankan pelajar yang sempat terjatuh itu. Puluhan pelajar lain berkumpul di pinggir jalan menyaksikan penangkapan tersebut. 

"Rombongan tersebut diduga ada yang membawa senjata tajam saat dilakukan pengejaran namun tidak ditemukan adanya senjata," jelasnya. 

Adapun pelajar yang ditangkap di antaranya, Dwi Putra, Wahyu Riski, Arian Dito Rasya, Jauhar, dan Rizal Maulana. Petugas masih menahan mereka di Polsek Bambanglipuro untuk penyelidikan lebih lanjut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Uang Ganti Rugi Tol Jogja-Solo Telah Dibayarkan Rp4 Triliun

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement