Advertisement

Harian Jogja Dinobatkan sebagai Lembaga Media Berpengaruh

Sirojul Khafid
Jum'at, 07 Juli 2023 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
Harian Jogja Dinobatkan sebagai Lembaga Media Berpengaruh Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (kanan) dalam ajang The 3rd MAW Talk Awards (MTA) 2023, Jumat (7/7/2027). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANHarian Jogja mendapat penghargaan di ajang The 3rd MAW Talk Awards (MTA) 2023 untuk kategori Lembaga Media Berpengaruh.

Founder dan Chairman MAW Talk, Asmono Wikan, mengatakan tahun ini, MAW Talk menobatkan 48 pemenang yang berasal dari tujuh kategori. Selain kategori Lembaga Media Berpengaruh, ada kategori Tokoh Bisnis Berpengaruh, Tokoh Media Berpengaruh, Tokoh PR Berpengaruh, Tokoh Publik Berpengaruh, Lembaga PR Berpengaruh, dan Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh.

Advertisement

Mengangkat tema Kepemimpinan yang Berintegritas untuk Keberlanjutan Indonesia, MAW Talk berupaya memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa individu atau lembaga atau kelompok yang sudah berjasa pada Indonesia, melalui bidangnya masing-masing.

“Tema yang diangkat menggambarkan para tokoh dan lembaga [penerima penghargaan] The 3rd MAW Talk Awards 2023, yang telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan inspiratif untuk keberlanjutan Indonesia,” kata Asmono di sela-sela acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, Sleman, Jumat (7/7).

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, menyambut positif dipilihnya Harian Jogja sebagai salah satu media berpengaruh di ajang MTA tahun ini. Terlebih, pemilihan ini dilakukan oleh para juri yang berintegritas tinggi dan memiliki reputasi bagus.

Penghargaan tersebut, kata Anton, akan menjadi pemicu dan penyemangat bagi Harian Jogja untuk terus menjadi media yang selalu menghadirkan informasi yang sehat dan berkualitas. "Di tengah banjir informasi seperti saat ini, media harus hadir dengan informasi yang faktual, informasi yang menyehatkan. Media harus menyajikan jurnalisme yang berkualitas dengan tetap mengacu pada UU No.40/1999 tentang Pers dan juga kode etik jurnalistik," ujar Anton.

Menurut dia, untuk menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, dibutuhkan tim yang inovatif dan berintegritas. "Situasi media di Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja. Tapi dengan menghadirkan informasi yang berkualitas, informatif, dan memberi panduan kepada masyarakat, niscaya media akan tetep menjadi referensi bagi masyarakat," kata dia.

Selain Harian Jogja, penerima penghargaan kategori Lembaga Media Berpengaruh yaitu Harian Kompas, IDNtimes.com, Magdalena.co, Radio Suara Surabaya, dan TVRI Surabaya.

Sebagai informasi, MAW Talk merupakan platform hibrida yang sudah ada sejak 12 Juni 2020. Dengan menggunakan tayangan Zoom, ada program talkshow dan hadir secara rutin sebulan sekali, membahas isu tentang PR, media, dan kepemimpinan. MAW Talk sudah menghasilkan 35 episode dialog, 35 episode podcast, dan menerbitkan tiga buku.

Bertepatan dengan MTA 2023 ini, MAW Talk menginisiasi program baru berupa MAW Institute School of Public Relation (PR) and Media. Ini merupakan sebuah program kelas belajar online yang berkomitmen memberikan ilmu pengetahuan dan praktik relevan, bagi generasi muda Indonesia yang memiliki perhatian di bidang komunikasi, bersama praktisi profesional di bidang PR dan media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

Jogjapolitan | 11 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement