Advertisement

Korban Malioboro City Datangi Polda DIY, Satgas Mafia Tanah: Kami Akan Membantu

Triyo Handoko
Jum'at, 21 Juli 2023 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Korban Malioboro City Datangi Polda DIY, Satgas Mafia Tanah: Kami Akan Membantu Sejumlah pemilik unit Apartemen Malioboro City menuntut surat legalitas kepemilikan, di depan eks kantor marketing Apartemen Malioboro City, Kamis (8/6/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Korban penipuan dan penggelapan unit apartemen Malioboro City mendatangi Polda DIY, Jumat (21/7/2023). Kedatangan para korban penipuan ini diterima Wakil Kapolda DIY R. Slamet Santoso.

Koordinator korban penipuan Malioboro City, Edi Hardiyanto menyebut Polda DIY tengah mendalami kasus yang menimpanya tersebut. “Sudah kami sampaikan tadi perkembangan kasus ini dan direspon baik oleh Wakapolda dan jajarannya, mereka akan memberikan atensi pada kasus ini,” katanya saat ditemui seusai audiensi tersebut.

Advertisement

Edi menjelaskan penanganan kasus penipuan oleh pengembang Malioboro City, PT. Inti Hosmed tersebut masuk tahap penyelidikan.

“Polda DIY akan mendalami kasus ini lagi, disampaikan tadi pasal yang kemungkinan akan diterapkan dalam kasus ini adalah Pasal 374 soal penipuan dan Pasal 372 soal penggelapan dalam KUHP,” katanya pada Jumat siang.

BACA JUGA: Pemda DIY Anggarkan 320 Miliar untuk Pengentasan Kemiskinan, Begini Detail Pembagiannya

Korban penipuan Malioboro City, jelas Edi, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polda DIY dalam mengusut kasus ini.

“Kami juga sangat berharap agar kasus ini dapat diselesaikan dengan segera agar para terduga tak memiliki kesempatan untuk kabur dan lainnya, karena kerugiannya mencapai sekitar Rp500 miliar” ujarnya.

Dalam audiensi itu juga hadir anggota panitia kerja (Panja) Satgas Mafia Tanah yang dibentuk DPR RI, Riyanta.

“Kami akan membantu para korban karena ini kasus serius dimana dugaan mafia tanah kental sekali, kami akan fasilitasi para korban untuk terhubung dengan instansi-instansi terkait agar keadilan bagi korban dapat didapatkan,” jelasnya, Jumat siang.

Riyanta yang juga anggota DPR RI ini berkomitmen untuk memberantas praktik mafia tanah dalam kasus Malioboro City ini.

“Sudah banyak kasus di berbagai daerah, sudah kami tangani sesuai Instruksi bapak Jokowi. Negara tidak boleh kalah dari mafia, kita harus membantu negara ini. Siapa yang melanggar hukum, melanggar aturan harus bertanggung jawab. Apalagi ini di Jogja [kasus apartemen Maliboro City]. Kita harus berani melawan itu mafia tanah dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Meletus, Warga di Empat Desa Dievakuasi

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement