Advertisement

Koperasi Pondok Pesantren Muallimat Raih Juara 1 di Kota Jogja

Sunartono
Senin, 31 Juli 2023 - 12:57 WIB
Sunartono
Koperasi Pondok Pesantren Muallimat Raih Juara 1 di Kota Jogja Koperasi - Ilustrasi - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKoperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al-Barokah Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta meraih Juara I Lomba Koperasi Berprestasi kategori sektor riil tingkat Kota Jogja. Kompetisi itu digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir Koperasi ke-76.

Berkat capaian di level Kota Jogja itu, Koppontren Albarokah berhak untuk melaju ke tingkat provinsi DIY yang saat ini berproses. Rencananya pengumuman hasil penilaian akan dilakukan pada Agustus 2023.

Advertisement

“Ini menjadi semangat tersendiri bagi semua anggota untuk lebih meningkatkan pengelolaan yang berkualitas lagi,” kata Ketua Koppontren Al-Barokah Mu'allimaat Triningsih, Senin (31/7/2023).

BACA JUGA : Rayakan Hari Ulang Tahun Koperasi,Disperinkop UKM Jogja Kolaborasikan Koperasi dengan Wawasan Kebangsaan

Tahapan kompetisi itu diawali dengan pengungahan borang terkait kelengkapan administrasi dari Koppontren Albarokah. Adapun aspek-aspek yang dinilai meliputi bidang organisasi, pengembangan usaha, visi dan misi serta administrasi.

"Termasuk pula sumber daya anggota dan pelatihan yang diikuti para anggota ini apa saja, sehingga data ini menjadi pendukung," ujarnya.  

Direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Jogja Unik Rasyidah menambahkan sepanjang sejarah Mu'allimaat baru kali koperasi di sekolahnya bisa memenangkan perlombaan. Sejak berdirinya pada 22 Maret 1997 Madrasah memberikan kebebasan kepada pengurus untuk mengembangkan Koppontren.

BACA JUGA : Puluhan Koperasi di Bantul Tidak Sehat, Sebagian Bahkan Mati Suri

“Tentu kami berharap bisa lebih maju dan berkembang lagi. Kemudian usahanya tidak semata-mata mencari keuntungan. Namun yang lebih utama adalah kemanfaatan untuk para anggota,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Buruh 1 Mei 2024: Massa Padati Patung Kuda, Desak Pencabutan Omnibus Law

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement