Advertisement

Nakes Bantul Diberi Bantuan untuk Tingkatkan Layanan ke Masyarakat

Yosef Leon
Rabu, 02 Agustus 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Nakes Bantul Diberi Bantuan untuk Tingkatkan Layanan ke Masyarakat Penyerahan bantuan kepada nakes di RSUD Panembahan Senopati Bantul bersamaan dengan peringatan perayaan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Panembahan Senopati Bantul memperoleh bantuan produk kesehatan melalui program CSR bersamaan dengan peringatan perayaan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul. Program itu diharapkan dapat meningkatkan layanan ke masyarakat.

Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Raden Rara Rini Setiyaningsih mengatakan bantuan itu diberikan oleh Enesis Groups melalui program CSR berupakan produk kesehatan yang bisa dimanfaatkan tenaga kesehatan. Ia berharap agar bantuan dan kerja sama antar kedua belah pihak terus terjalin ke depannya. 

Advertisement

BACA JUGA : Lima Nakes Mundur, Pemkab Bantul Hanya Melantik 99 P3K Nakes

"Kami berharap kerja sama dan sinergi dengan swasta seperti ini bisa terus berlanjut. Agar RS Panembahan Senopati secara bersama-sama dapat meningkatkan layanan untuk masyarakat lebih baik lagi," ungkap dia, Senin (31/7/2023). 

Chief HR, Legal, Public Relation & Regulatory Affairs Officer Enesis Group, Bambang Cahyono mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan para nakes. RS Panembahan Senopati jadi lokasi keempat yang disambangi untuk penyaluran bantuan bagi nakes. 

"Sebagai garda terdepan di pelayanan kesehatan, rekan nakes harus kita perhatikan daya tahan tubuhnya selama menjalankan tugas merawat pasien sehingga bisa meningkatkan layanan," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, perusahannya turut hadir di Bantul Creative Expo yang diselenggarakan di Pasar Seni Gabusan. Adapun bentuk healthy kit kepada para peserta yang melakukan pemeriksaan gratis di booth RSUD Panembahan Senopati. 

BACA JUGA : Ratusan PPPK Tenaga Kesehatan di Sleman Terima SK, Bupati: Jalankan Peran dengan Semangat Baru

"Semoga dapat mendukung kesehatan masyarakat Kabupaten Bantul, khususnya tenaga kesehatan dan pasien di RSUD Panembahan Senopati, Bantul," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

SEJARAH HARI INI: Pemberontakan PKI Madiun 1948, Catatan Ironi Soe Hok Gie tentang Sukarno dan Musso

News
| Sabtu, 30 September 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement