Advertisement

Kasus Mutilasi Sleman, Polisi: Modusnya dengan Tindak Kekerasan

Catur Dwi Janati
Selasa, 08 Agustus 2023 - 19:07 WIB
Maya Herawati
Kasus Mutilasi Sleman, Polisi: Modusnya dengan Tindak Kekerasan Suasana rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan di indekos pelaku Waliyin di Krapyak, Triharjo, Selasa (8/8 - 2023) / Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kasus mutilasi mahasiswa asal Pangkal Pinang Redho Tri Agustian, 20, memasuki tahap rekonstruksi. Dari adegan yang diperagakan dua pelaku yaitu Waliyin, 28, dan Ridduan, 39, terungkap kematian korban akibat tindak kekerasan.

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX. Endriadi menegaskan jika korban meninggal akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. "Ya akibat kekerasan. Tindakan kekerasan," tegasnya, Selasa (8/8/2023).

Advertisement

Saat ditanya apakah kegiatan pelaku mengarah ke aktivitas seksual yang melibatkan sadisme, Endriadi menyebut bahwa peristiwa dalam kasus ini adalah pembunuhan dengan modus kejahatan tindakan kekerasan.

"Kami tidak menyelidiki ke sana. Ini peristiwanya perisitiwa pembunuhan rekan-rekan. Jadi peristiwa pembunuhan modusnya dengan tindakan kekerasan," kata dia.

BACA JUGA: Kasus Mutilasi Sleman, Rekonstruksi Mengungkap 49 Adegan Ada Lakban dan Kresek

Tindakan kekerasan yang terjadi dalam kasus ini disebutkan Endriadi bermacam-macam. "Kami melaksanakan rekonstruksi ini kegunaannya untuk menceritakan peristiwa. Nanti untuk pembuktian bagaimana, kemudian terbunuhnya karena apa nanti di persidangan," jelasnya.

Setidaknya ada 49 adegan yang digelar dalam proses rekonstruksi di indekos pelaku Waliyin di Krapyak, Triharjo, Sleman.

"Tadi sudah melaksanakan sekitar 49 adegan. Ini nanti digunakan untuk proses penyelesaian berkas kami, kemudian digunakan nanti di penuntutan pembuktian," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Pabrik yang Tutup Pada 2024

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement