Advertisement

Kereta Anjlok di Kulonprogo, KA Lodaya Masih Tertahan di Stasiun Wates

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:57 WIB
Maya Herawati
Kereta Anjlok di Kulonprogo, KA Lodaya Masih Tertahan di Stasiun Wates Sejumlah penumpang berada di ruang tunggu Stasiun Wates Kulonprogo, Selasa (17/10/2023). KA Lodaya pada Selasa sore tertahan di Stasiun Wates akibat kereta anjlok. - Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOKereta Api (KA) Lodaya sore ini masih tertahan di Stasiun Wates Kulonprogo, imbas anjloknya KA Argo Semeru dan Argo Wilis, Selasa (17/10/2023) siang.

Pengamanan KA Daop 6 Yogyakarta, Sukim, mengatakan penumpang Argo Semeru akan dievakuasi menggunakan kereta evakuasi D6 ke Kutoarjo.

Advertisement

"Sampai Kutoarjo diangkut ke tujuan Gambir yang Argo Semeru. Kalau jalur Argo Wilis bisa dilewati," kata Sukim, kepada Harianjogja.com.

Dengan begitu, jalur KA menuju Surabaya masih belum bisa dilewati. Di Stasiun Wates, KA Lodaya masih tertahan namun akan berangkat ke Solo melalui jalur yang dilewati Argo Wilis.

BACA JUGA: Tak Mau Ada Gesekan Konvoi Kampanye, Bawaslu DIY Bakal Pertemukan Simpatisan Parpol

Sedangkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo, Nafi, mengatakan KA Argo Semeru tergelincir ketika akan berangkat dari Surabaya ke Jakarta.

"Sementara Argo Wilis berangkat dari Bandung ke Surabaya sudah berusaha ngerem namun tetap menabrak bagian gerbong belakang dari Argo Semeru," kata Nafi.

KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung- Surabaya Gubeng anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates pada Selasa pukul 13.15 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement