Advertisement

Terlindas Truk, Pemotor Meninggal Dunia di Jalan Baron Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 06 November 2023 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Terlindas Truk, Pemotor Meninggal Dunia di Jalan Baron Gunungkidul Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan yang melibatkan pemotor dengann dump truck terjadi di ruas Jalan Baron, tepatnya di Padukuhan Kepil, Mulo, Wonosari, Senin (6/11/2023) siang. Akibatnya pengendara motor bernama Suminta,42, asal Kalurahan Sidoharjo, Tepus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan bermula saat sepeda motor Suzuki Smash AB 6338 DI yang dikendarai Suminta melaju dari arah Wonosari menuju ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului dump truck AB 8280 BK yang dikendarai Fajar Kurniawan, 31, asal Kabupaten Kulonprogo.

Advertisement

Nahasnya, pada saat menyalip tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang tak diketahui identitasnya. Korban kaget hingga akhirnya terjatuh dan masuk ke kolong truk.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, Suminta dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas truk. Korban mengalami luka serius di bagian dada dan kepala. “Posisi korban berada di bawah truk,” kata Darmadi kepada wartawan, Senin petang.

Dia menjelaskan, kasus kecelakaan maut masih dalam penyelidikan. Selain memeriksa sejumlah saksi, juga sudah mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. “Masih dalam proses pemeriksaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bus Mira Hantam Rumah Warga di Ring Road Selatan Bantul

Berdasarkan keterangan dari saksi di sekitar lokasi, kecelakaan terjadi karena pengendara kaget saat akan menyalip dari arah berlawanan melaju kendaraan lain. “Motor sempat oleh dan terjatuh hingga masuk ke kolong dump truk,” katanya.

Darmadi berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama. Ia mengimbau kepada pengendara untuk terus berhati-hati dan menaati segala peraturan dalam berlalulintas. “Kalau ingin menyalip, pastikan kondisi dari arah berlawanan benar-benar kosong. Jangan ngebut karena kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Boalemo Gorontalo

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement