Advertisement

Sowan Sultan Jogja, Perwakilan Kementerian PUPR Bahas Percepatan Tol Jogja-Solo

Sunartono
Jum'at, 15 Desember 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Sowan Sultan Jogja, Perwakilan Kementerian PUPR Bahas Percepatan Tol Jogja-Solo Konstruksi Tol Jogja Solo di wilayah Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR bersama pengelola tol Jogja-Solo dan Jogja-Bawen sowan ke Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat di Kompleks Kepatihan. Pertemuan tertutup yang digelar pada Selasa (12/12/2023) lalu itu membahas sejumlah percepatan proyek di DIY khususnya jalan tol Jogja-Solo, Jogja-YIA dan Jogja-Bawen.

Informasi terkait rapat tertutup itu diunggah melalui akun Instagram @jasamargajogjasolo. Dalam pertemuan itu dihadiri Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Direktur Jalan Bebas Hambatan Triono Junoasmono serta Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo, Suchandra Hutabarat selaku pengelola tol Jogja-Solo.

Advertisement

BACA JUGA : Melayang di Atas Selokan Mataram, Tol Jogja-Bawen Terapkan Konsep Green Toll Road

“Bersama - sama melaporkan sekaligus memohon arahan kepada Sri Sultan atas progres pembangunan jalan tol yang sedang berlangsung untuk dapat memberikan dukungan guna memperlancar pembangunan proyek jalan tol Jogja solo segera selesai sesuai target yang ditentukan,” tulis akun  @jasamargajogjasolo.

Saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon Sekda DIY Beny Suharsono membenarkan pertemuan tertutup itu membahas sejumlah proyek strategis nasional yang ada di DIY. Tak terkecuali upaya percepatan pembangunan tol Jogja-Solo. “Intinya mendiskusikan percepatan,” katanya.

Beny menambahkan pertemuan itu penting dilakukan untuk melakukan sinkronisasi dan kolaborasi antara pusat dengan daerah. Salah satu rencana pembangunan rest area di luar exit toll Bokoharjo yang harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat selaku pelaksana proyek.

BACA JUGA : Sambut Liburan Nataru, Pj Gubernur Jateng Pastikan Tol Solo- Jogja Dibuka Fungsional Mulai 22 Desember 2023

“Persiapan rest area yang rencananya berada di kawasan Bokoharjo ini juga kami diskusikan, termasuk lahan sudah dibebaskan. Terkait teknisnya ini perlu koordinasi. Kami juga membahas perkembangan JJLS dan pembangunan Jembatan Pandansimo juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement