Advertisement

Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Rejo Semut Ireng Gelar Festival Kesenian di Gunungkidul

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Rejo Semut Ireng Gelar Festival Kesenian di Gunungkidul Relawan Rejo Semut Ireng menggelar Festival Kesenian Prabowo-Gibran, Kamis (1/2 - 2024) di Lapangan Sepakbola, Watusigar, Ngawen, Gunungkidul. Ist

Advertisement

Harian Jogja.com, JOGJA—Relawan Rejo Semut Ireng menggelar Festival Kesenian Prabowo-Gibran, Kamis (1/2/2024) di Lapangan Sepakbola, Watusigar, Ngawen, Gunungkidul.

Event tersebut diikuti perwakilan masing-masing kepanewon di Gunungkidul. Festival berlangsung selama satu hari penuh itu diisi dengan beragam pentas seni, tari tradisional seperti reog dan jathilan, bahkan grup Hadroh.

Advertisement

“Festival Kesenian di Gunung Kidul ini menjadi salah satu rangkaian upaya sosialisasi kami di seluruh Yogyakarta, untuk pemenangan Prabowo – Gibran," kata Mardi Ketua Panita Festival Kesenian Rejo Semut Ireng Gunungkidul.

BACA JUGA: Sejak 2019, DIY Kini Sudah Punya 100 Desa Preneur

"Tentunya kami optimis ya elektabilitas Capres – Cawapres nomor urut 2 ini bisa unggul di Jogja dan tentunya kami yakin bisa menang satu putaran di Pemilu kali ini," ujar Mardi.

Sepanjang digelarnya acara, ribuan warga tampak antusias menyaksikan pagelaran, dan tak jarang beberapa warga ikut menari untuk mengikuti kemeriahan pentas kesenian ini. Selain itu, Festival Kesenian ini juga menjadi tempat bagi pelaku usaha untuk membuka lapak mereka.

“Bagus acaranya, yang datang jadi rame, kami jadi bisa dapat pemasukan tambahan. Lumayan banget ini, bisa laku jualan 2 kali lipat lah dari hari hari biasanya," tutur Jiman, salah satu pedagang yang ikut menyambut rejeki di acara Festival Kesenian.

Penggiat Festival Kesenian ini, Rejo Semut Ireng, adalah organisasi relawan yang mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rejo Semut Ireng bukanlah kelompok relawan baru, kelompok ini telah terbentuk sejak menyatakan dukungannya untuk pemenangan Jokowi di tahun 2014 dan 2019, dengan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gerindra Usul 4 Kader Jadi Kandidat Cagub DKI Jakarta, 2 di Antaranya Keponakan Prabowo

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement