Advertisement

Sultan Jogja Mencoblos di TPS 12 Kraton: Jangan Golput!

Yosef Leon
Rabu, 14 Februari 2024 - 08:27 WIB
Sunartono
Sultan Jogja Mencoblos di TPS 12 Kraton: Jangan Golput! Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran, Panembahan, Keraton, Rabu (14/2/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) pagi. Tiba sejak pukul 07.15 WIB beserta rombongan keluarga Sultan mencoblos di TPS 12, Ndalem Tjokronegaran, Panembahan, Kraton Jogja. 

Sultan dalam kesempatan itu mengenakan pakaian dengan atasan putih dan bawahan hitam didampingi permaisuri, GKR Hemas yang memakai atas warna pink dan bawahan sama-sama hitam. 

Advertisement

BACA JUGA : Sultan Sebut Pemilu 2024 Bukan Hanya Pilihan Politik Tapi Juga Perilaku Budaya

Seperti proses Pemilu pada umumnya Sultan lebih dulu mengisi daftar hadir dengan menunjukkan KTP. Setelahnya petugas KPPS memanggil urutan mencoblos sesuai daftar hadir. 

Sultan menggunakan hak pilih dengan nomor urut pertama di TPS itu. Kurang lebih lima menit menunaikan haknya di bilik suara Sultan lantas memasukkan surat suara yang dicoblosnya ke kotak suara kemudian diikuti GKR Hemas dari belakang.

Seusai mencoblos, kepada wartawan Sultan mengatakan, hari ini dirinya menggunakan hak pilih sebagaimana diatur dalam Perundang-undangan. Ia pun mengajak agar warga Jogja ikut menggunakan hak pilihnya. 

BACA JUGA : Hasil Exit Poll Pilpres di Luar Negeri Jadi Polemik, Ini perbedaan Quick Count dan Real Count

"Saya hari ini menggunakan hak pilih saya di provinsi DIY dan saya punya harapan pada warga masyarakat Jogja gunakanlah hak pilihnya dengan baik, jangan golput," kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement