Advertisement

Sultan Enggan Ungkap Topik Pembicaraan dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto

Yosef Leon
Senin, 26 Februari 2024 - 13:57 WIB
Maya Herawati
Sultan Enggan Ungkap Topik Pembicaraan dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Sri Sultan HB X / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X enggan membeberkan secara detail isi pembicaraannya dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Hadi Tjahjanto beberapa waktu lalu di Kraton Kilen, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jogja.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam. Menteri Hadi saat itu mengatakan pertemuannya hanya ingin memberitahukan bahwasanya dirinya baru saja dilantik dan meminta doa restu. Selain itu dia mengaku juga berbicara soal pemilu.

Advertisement

Sementara Sultan mengatakan keduanya berbicara banyak hal terutama materi soal kenegaraan. Dia tak ingin mengungkapkan secara detail isi pembicaraannya dengan Menteri Hadi.

"Ya kalau itu bicara macam-macam materi kenegaraan, kayaknya enggak mungkin (dijelaskan detail). Mohon maaf," katanya, Senin (26/2/2024).

BACA JUGA: Ini Resep Gudeg Manggar Khas Jogja dan Detail Masakannya

Sultan juga tak memastikan apakah pembicaraan keduanya menyinggung soal pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang beberapa waktu lalu santer dikabarkan bahwa Sultan diminta sebagai penghubung.

"Wah kalau itu saya pasif. Kan hanya dimintai tolong ya, jadi diam. Ora ngoyak-ngoyak. Hitungannya (penghitungan suara pemilu) juga belum rampung kok," katanya.

Sultan juga tak mau menilai apakah hubungan kedua tokoh tersebut sama seperti itu yang kini tengah berhembus yang dikabarkan tengah merenggang. "Oh itu ndak bisa nilai, saya enggak bisa nilai orang apalagi pejabat," jelasnya.

Sampai sekarang, Sultan mengaku tidak ada orang yang menghubunginya untuk meminta agar pertemuan antara Jokowi dan Megawati terwujud.  "Belum ada yang menghubungi sampai sekarang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement