Advertisement

2 BUMD Kulonprogo Raih Penghargaan, Pemkab Minta Kembangkan Inovasi

Triyo Handoko
Minggu, 24 Maret 2024 - 17:57 WIB
Sunartono
2 BUMD Kulonprogo Raih Penghargaan, Pemkab Minta Kembangkan Inovasi Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti saat menerima penghargaan sebagai pembina BUMD di Jakarta. Dok Humas Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua BUMD di Bumi Binangun mendapat penghargaan, tak hanya itu pembina BUMD tersebut yaitu Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti juga mendapatkan penghargaan. Apresiasi penghargaan itu datang dari Corporate Rating TOP BUMD Award 2024.

Perusahaan milik Pemkab yang mendapat penghargaan itu adalah Perumda BPR Bank Pasar Kulonprogo dan Perumda Air Minum Tirta Binangun. Dalam penilaiannya, dua BUMD tersebut memperoleh predikat ekselen atau luar biasa.

Advertisement

BACA JUGA : Pemkot Jogja Sabet 5 Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Kriteria penilaian yang dilakukan terhadap dua BUMD itu antara lain kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan kontribusinya. Hasil penilaiannya menunjukan dua BUMD itu mendapat bintang lima atau yang tertinggi.

Ni Made menyebut penghargaan itu jadi yang kedua diraih bagi Perumda Air Minum Tirta Binangun. "Sedangkan untuk BPR Kulonprogo bintang lima yang pertama," katanya dikutip pada Minggu (24/3/2024).

Penghargaan itu diterima langsung Ni Made di Jakarta pada Rabu (20/3/2024) kemarin. "Tentunya hal tersebut menunjukan bahwa kinerjanya BUMD Kulonprogo tiap tahun mengalami peningkatan lebih baik," ujarnya.

Capaian itu jadi motivasi bersama untuk terus mengembangkan usaha tiap BUMD di Bumi Binangun agar makin maksimal. "Semoga ini juga menjadi penggerak bagi BUMD-BUMD untuk maju terus, berkembang, apapun masalahnya itu ada solusinya, yang penting kita jangan menyerah tetap memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Pemkab Kulonprogo sendiri memiliki empat BUMD, lanjut Ni Made, dimana perlu dilakukan inovasi usaha agar bisa terus eksis dan menyesuaikan kebutuhan masyarkat. "Ini merupakan apresiasi yang luar biasa ketika bekerja keras dengan baik, maka hasilnya akan memuaskan, kami harap BUMD lain juga terus berkembang inovasinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement