Advertisement

Pilih PDIP, Harda Kiswaya Jadi Orang Pertama yang Serahkan Formulir Calon Bupati Sleman

Catur Dwi Janati
Senin, 29 April 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Pilih PDIP, Harda Kiswaya Jadi Orang Pertama yang Serahkan Formulir Calon Bupati Sleman Harda Kiswaya. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Di hari pertama pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati lewat PDI Perjuangan Sleman, satu pendaftar telah mengambil dan menyerahkan formulir penjaringan. Satu nama tersebut adalah mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya yang langsung mendaftar di hari pertama dibukanya penjaringan oleh PDIP Sleman.

"Dibuka tadi pagi, baru satu [pendaftar] sampai saat ini. Pak Harda," tegas Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto pada Senin (29/4/2024) petang. 

Advertisement

Menurut Koeswanto, Harda tak hanya mengambil formulir pendaftaran di hari pertama penjaringan dibuka, namun juga langsung mengumpulkannya di hari yang sama. Harda bahkan disebut mengisi formulir penjaringan langsung di tempat yakni di Kantor DPC PDIP Sleman. "Ya tadi dari pagi mruput kayaknya, terus blanko pendaftaran diisi," ujar dia. 

Dalam kesempatan ini Koeswanto juga membocorkan posisi yang didaftar Harda dalam penjaringan. Posisi tersebut ialah bakal calon bupati atau kursi satu Kabupaten Sleman. "Dia mengambil satu [bakal calon bupati] di formulir pendaftaran," tegasnya. 

Penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sleman lewat PDIP Sleman dihuka mulai 29 April hingga 31 Mei mendatang. Dalam rentang waktu yang masih lama, Koeswanto mengatakan bila PDIP membuka diri kepada tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh muda bila berminat maju Pilkada lewat partai berlogo banteng tersebut. "Tidak bayar, gratis," tegasnya. 

"Harapannya banyak yang terjaring jadi kita untuk menyeleksi itu lebih leluasa untuk mencari yang istimewa dari yang istimewa."

BACA JUGA: Usung Harda Kiswaya di Pilkada 2024, Golkar Sleman Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Nama Harda memang sejak lama disebut-sebut bakal merapat dalam gerbong PDIP Sleman pada Pilkada Sleman tahun ini. Sebelum penjaringan dibuka, Harda juga sudah berkirim surat resmi ke PDIP Sleman. 

"Secara resmi dia juga sudah mengirim surat resmi. Bilangnya memohon untuk maju lewat PDI, mengirim surat secara resmi sudah kami terima. Tembusannya sudah sampai DPD," kata Koeswanto beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Harda juga telah mengikuti penjaringan yang dibuka oleh Partai Golkar pekan lalu. Dengan ini, Harda menjadi satu-satunya nama yang telah mendaftarkan diri di dua penjaringan yang dibuka oleh dua partai yang berbeda di Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Kritisi RUU Penyiaran, Utamanya Larangan Jurnalisme Investigasi

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement