Advertisement

Disperindag DIY Gelar Pasar Murah di Banyuroto Kulonprogo

Newswire
Selasa, 07 Mei 2024 - 07:47 WIB
Ujang Hasanudin
Disperindag DIY Gelar Pasar Murah di Banyuroto Kulonprogo Ilustrasi-Suasa operasi pasar murah di Kantor Kapanewon Temon yang diselenggarakanDisdagin Kulonprogo pada Sabtu (23 - 3 / 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO— Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY menggelar pasar murah di halaman Balai Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulonprogo, untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasar.

Fungsional Pengawas Perdagangan Disperindag DIY Sabar Santoso di Kulon Progo, Senin, mengatakan Pasar Murah di Banyuroto merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan harga bahan pokok di pasaran.

Advertisement

"Seluruh bahan pokok bisa dibeli dengan selisih sekitar Rp1.500 hingga Rp2.000 lebih murah dari harga pasaran," kata Sabar.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ink melibatkan tujuh distributor yang menyediakan berbagai bahan pangan mencapai 10 ton. Bahan pangannya meliputi beras, telur, gula pasir, minyak goreng, hingga tepung terigu.

"Kami berharap lewat pasar murah ini, kebutuhan pokok masyarakat tetap bisa terpenuhi dengan harga terjangkau dan barangnya tetap tersedia," katanya.

Sabar juga mengatakan pasar murah di Banyuroto bahkan turut menyediakan ikan segar yang sudah dikonsumsi dan dikemas per porsi. Ikan tersebut disediakan oleh salah satu UMKM yang terlibat dalam kegiatan.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Rusak di Kulonprogo Mulai Dikerjakan, Total Anggaran Rp16 Miliar

"Kebetulan peminat dari ikan segarnya cukup banyak. Penjualan ikan ini untuk mendukung program pencegahan stunting lewat tersedianya bahan segar seperti ikan," katanya.

Lebih lanjut, Sabar mengatakan Disperindag DIY menyiapkan sebanyak 32 kegiatan pasar murah selama 2024 ini, salah satunya di Banyuroto untuk Bulan Mei.

"Kami berharap dapat menjaga daya beli masyarakat dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar," katanya.

Salah satu pembeli asal Padukuhan Sambiroto, Banyuroto, Rismiyati mengatakan dirinya memborong sejumlah kemasan ikan segar berbumbu yang tersedia di pasar murah.

Harga ikan lebih murah dari pasaran. Selain itu, ikan tersebut sudah diberi bumbu sehingga ia tinggal memasaknya saja.

"Bisa saya simpan di freezer juga untuk stok, jadi kalau ingin makan tinggal dimasak saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangsel, 3 Orang Tewas

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement